counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Bantu Junior, IKA Smansa Unhas Gagas Dana Abadi Alumni

New Banner Semen

CELEBESONLINE (Makassar): Tepat 1 Agustus 2016, Ikatan Keluarga Alumni SMA Negeri I (IKA Smansa) Makassar meluncurkan program baru bernama Dana Alumni Smansa Makassar. Hanya berselang sehari setelah diperkenalkan, program tersebut berhasil meraup dana Rp 48,6 juta dari 37 alumni. Jumlah ini melonjak dibanding pada hari pertama sebesar Rp 36,6 juta.

Sekretaris Jenderal IKA Smansa Makassar Anas ISwanto Anwar menyebutkan, program tersebut dibuat untuk membantu siswa-siwa SMA Negeri I Makassar dalam bentuk beasiswa serta kegiatan-kegiatan siswa.

Anas menambahkan, sumber Dana Abadi Alumni Smansa Makassar berasal dari sumbangan sukarela alumni ke satu rekening tertentu. Dana ini diendapkan dalam bentuk deposito bank. Bunga atau bagi hasil dari dana yang didepositokan itulah yang digunakan. “Dana deposito tidak akan digunakan dan diharapkan terus berkembang,” kata Anas.

Wakil Gubernur Sulawesi Selatan yang juga Ketua IKA Smansa Makassar Agus Arifin Nu’mang berharap alumni dapat berperan serta untuk kemajuan pendidikan siswa Smansa Makassar. Agus yakin, jika semakin banyak dana yang berhasil dikumpulkan maka semakin banyak siswa Smansa Makassar yang mendapatkan manfaat dari Dana Alumni Smansa Makassar. “Jika program ini berhasil, bukan tidak mungkin, sekolah-sekolah lain juga tergerak melakukan hal serupa sehingga pendidikan di Sulawesi Selatan semakin maju,” kata Agus.(*)

Related posts

CELEBESONLINE