counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

13 Ribu Orang Miskin di Makassar Sudah Terima KIS

New Banner Semen

CELEBESONLINE (Makassar): Kepala Dinas Sosial Kota Makassar Mukhtar Tahir menyebut mulai tahun ini Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) mengambil alih penanganan Jamkesda. Dengan perubahan itu maka kartu Jamkesda ditiadakan dan diganti dengan Kartu Indonesia Sehat (KIS).

KIS ditujukan kepada warga penyandang masalah sosial dan warga miskin. “Pada prinsipnya pemegang kartu BPJS memiliki hak yang sama dengan pemilik KIS. Perbedaannya, iuran BPJS ditanggung mandiri sedangkan iuran KIS ditanggung pemerintah melalui APBD dan APBN,” kata Mukhtar Tahir kepada CELEBES TV.

Menurut Mukhtar, APBN menanggung iuran untuk 333.546 warga miskin dan penyandang masalah sosial di Kota Makassar. Sedangkan APBD menanggung sekira 19 ribu warga miskin dan penyandang masalah sosial. “Pada tahap pertama, kami sudah enyalurkan Kartu Indonesia Sehat kepada 13.546 orang. Kami menargetkan sebelum Desember 2016, semua KIS tersalurkan,” katanya.

Bagi warga penyandang masalah sosial atau warga miskin yang ingin mendapatkan KIS harus membawa Kartu Keluarga, KTP, dan surat rekomendasi keterangan tidak mampu dari lurah dan camat.(*)

Related posts

CELEBESONLINE