counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

BPK: Daerah Tidak Rugi karena Dana Bansos Sudah Dikembalikan

New Banner Semen

CELEBESONLINE (Makassar): Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sulawesi Selatan menegaskan tidak ada lagi kerugian pemerintah daerah karena anggota DPRD yang pernah mengambil dana Bantuan Sosial (Bansos) Sulsel telah mengembalikan dananya ke kas daerah. BPK bahkan sudah melaporkan pengembalian itu sebagai pertimbangan Bagi Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan (Kejati Sulsel).

“Kami telah menyampaikan surat ke Kejati Sulsel mengenai adanya pengembalian dana bantuan sosial Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan. Surat kami kirim pada Mei 2012,” kata Kepala Perwakilan BPK Andi Kangkung Lologau.

Menurut Andi Kangkung, adapun maksud surat yang disampaikan pihak perwakilan BPK agar Kejati Sulawesi Selatan tidak lagi melanjutkan pengusutan kasus dugaan tindak pidana korupsi dana bantuan sosial dengan menggunakan APBD Sulsel di tahun 2008 karena aliran dana tersebut telah dikembalikan ke kas daerah. “Apalagi penanggungjawab pencairan dana bantuan sosial telah mempertanggungjawabkan perbuatannya dengan menjalani masa persidangan hingga penahanan di Lembaga Pemasyarakatan,” katanya kepada CELEBES TV.(*)

Related posts

CELEBESONLINE