counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Bright Gas 5,5 Kg Resmi Meluncur di Makassar

CELEBEONLINE, Makassar – PT Pertamina resmi meluncurkan Bright Gas 5,5 kg di Makassar. Peluncuran dipusatkan di Anjungan Pantai Losari disaksikan ribuan masyarakat, Minggu (7/8/2016). Selain meluncurkan Bright Gas 5,5 kg, Pertamina juga memperkenalkan Bright Gas Can 220 gram.

Peluncuran Bright Gas 5,5 kg dan 220 gram dilakukan bersama-sama oleh Direktur Pemasaran Pertamina Ahmad Bambang, VP Domestic Gas Pertamina B Trikora Putra, dan GM MOR VII Pertamina Sulawesi Tengku Badarsyah. Turut menyaksikan adalah CEO Phinisi Hospitality yang juga GM Hotel Clarion, Anggiat Sinaga.

Bright Gas 5,5 kg merupakan varian baru dari produk LPG Pertamina. Tabung Bright Gas yang identik dengan warna pink memiliki ukuran yang unik dengan tinggi 46 cm dan diameter 23,5 meter. Ukuran ini membuat Bright Gas 5,5 kg menjadi pilihan tepat keluarga masa kini yang menyukai kepraktisan.

Apalagi, tabung Bright Gas 5,5 kg memiliki berbagai keunggulan yang memberikan rasa aman dan nyaman saat memasak. Tabung ini dibenamkan teknologi double Sponsor Valve System (DSVS).

Dengan teknologi ini, Pertamina menjamin tidak akan ada kebocoran. Ada juga cap deal Hologram dengan feature Optical Color Switch (OCS) dan Barcode System sehingga tidak mudah dipalsukan.

Pertamina berharap dengan diluncurkanya tabung ini, masyarakat mampu yang masih menggunakan tabung LPG subsisdi 3 kg beralih menggunakan tabung Bright Gas 5,5 kg ini.

“Kami membantu pemerintah dengan mengarahkan masyarakat melakukan hal yang benar. Masyarakat mampu tidak lagi pakai gas 3 kg,” kata Ahmad Bambang.

“Masyarakat mampu harusnya kan pakai yang 12 kg. Tapi itu terlalu berat dan juga mahal. Makanya kita sediakan yang 5,5 kg. Bentuknya imut dan lebih ringan, serta aman,” tambahnya.

Ahmad mengatakan bahwa LPG 3 kg ditujukan untuk masyarakat miskin. Dari data secara nasional, rakyat miskin di Indonesia sekitar 16 juta. Sedangkan pengguna tabung LPG 3 kg sekarang mencapai 57 juta KK.

“Itu artinya masih banyak orang kaya menggunakan tabung subsidi 3 kg. Ini yang ingin kita arahkan agar yang mampu menggunakan Bright Gas 5,5 kg,” tuturnya.

Ahmad Bambang menambahkan, Bright Gas 5,5 kg diharapkan bisa menjadi pilihan sehingga ada pergeseran masyarakat mampu yang dulunya pakai gas 3 kg bisa beralih ke Bright Gas 5,5 kg. Ia pun menargetkan bisa menggaet sekitar 10 persen masyarakat mampu yang sebelumnya pakai 3 kg.

“Kita akan lakukan secara persuasif dan bertahap. Kita optimis bisa mengambil 10 persen, kemudian naik 20 persen. Karena, kita hadirkan tabung gas yang ringan dan cantik. Warnanya disukai ibu-ibu. Juga makin banyak masyarakat yang sadar,” tuturnya.

Untuk Makassar, Pertamina mengirimkan 8.500 tabung saat launching tersebut. Selanjutnya akan dikirim lagi 100 ribu tabung. Sehingga tidak ada lagi keluhan kelangkaan gas.

“Kita juga menargetkan bisa menggerus 10 persen serbaguna tabung gas 3 kg. Sudah banyak.masyarakat yang mulai sadar dan memilih menggunakan Bright Gas 5,5 kg,” ucap Tengku.(*)

468×60 Banner semen
Logo Header Menu
web analytics