counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Tiga Alasan Mengapa Liestiadi Marah Sekali di Mattoanging

New Banner Semen

CELEBESONLINE (Makassar): Pelatih Persegres Gresik United, Liestiadi, mengakui pertandingan PSM Makassar melawan Persegres Gresik United di Stadion Mattoanging, Minggu (07/08/2016), sangat menarik. Kedua tim saling serang dengan pola permainan terbuka.

“Namun sayang sekali, pertandingan menarik ini dirusak oleh wasit. Bagaimana bisa dunia sepakbola Indonesia bisa maju kalau wasit tidak adil?” kata Liestiadi usai jumpa pers setelah Persegres Gresik United kalah 2-3 atas tuan rumah.

Menurut Liestiadi, wasit memimpin pertandingan dalam keadaan takut dengan pemain PSM Makassar. Mantan asisten Robert Alberts ini menyebut, pemain PSM Makassar sempat berkata keras ke wasit tetapi wasit tidak mengeluarkan kartu kuning. “Mengapa Sasa saja yang diusir wasit? Mengapa wasit juga tidak mengusir Ferdinand padahal dia yang terlihat memukul?” katanya dengan nada tinggi.

Alasan kedua Liestiadi marah masih terkait wasit. Gol Ferdinand Sinaga pada menit 44 seharusnya dianulir. Ferdinand dalam posisi off side tetapi gol Ferdinand masih disahkan. “Saya sudah lihat di rekaman, jelas sekali Ferdinand offside,” ujar Liestiadi.

Alasan ketiga Liestiadi marah sekali dan sempat masuk lapangan, bahkan setelah pertandingan mendekati wasit karena ulah Dinan Lazuardi. Dinan asisten wasit satu. Menurut Liestiadi, saat melancarkan protes, Dinan justru menjulur-julurkan lidahnya dan menghina dirinya.

“Ada rekaman tentang itu. Semua orang melihat itu karena siaran langsung. Di sini juga ada Match Commisioner yang bisa membuat laporan mengenai pertandingan ini. Ini akan jadi pertimbangan mengenai kualitas wasit tersebut,” kata Liestiadi yang langsung berjalan cepat seusai jumpa pers.

Pelatih Robert Alberts memuji permainan PSM Makassar yang berhasil menang atas Persegres Gresik United. Meski menang, Robert Alberts masih belum senang kemenangan itu. “Masih ada yang perlu diperbaiki,” kata Robert.

Robert juga memberi penjelasan mengapa Maldini Pali yang dimasukkan sebagai pemain cadangan diturunkan menggantikan Syamsul Haeruddin tetapi kemudian ditarik kembali dan diganti dengan Basri Lohy. Menurut Robert, Maldini Pali main tidak bagus.

“Dia main dengan sikap tidak semangat. Kita butuh pemain yang betul-betul semangatnya kepada tim sangat kuat. Itu sebabnya saya tarik,” kata Robert.(*)

Related posts

CELEBESONLINE