counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Bonsai Berumur 30 Tahun Dipamerkan di Sidrap

CELEBESONLINE, Makassar – Guna melestarikan lingkungan hidup, khususnya tumbuhan yang berada di hutan, Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Cabang Kabupaten Sidrap menggelar pameran bonsai. Pameran ini mengangkat tema “Gebyar Bonsai Nene Mallomo Rappang Sidrap Tahun 2016.

Pameran ini dilaksanakan di Monumen Bambu Runcing, Minggu (7/8/2016). Pameran bonsai ini dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan Ri ke-71 dan bertujuan menumbuhkan kesadaran dan kebiasaan untuk memelihara dan mencintai tumbuhan pada alam sekitar.

“Pameran ini juga sebagai ajang silaturahmi dan menjalin persaudaraan sesama pencinta tanaman bonsai,” kata Ketua Pelaksana Pameran Bonsai PPBI, Armanji.

Sebanyak 170 tanaman dari 30 jenis bonsai dipameran oleh 70 pencinta bonsai berbagai kabupaten/kota di Sulsel. Ada tanaman bonsai yang dipamerkan sudah berumur 30 tahun.

Harga tanaman bonsai ini bervariasi sesuai dengan jenis, karakter, dan umur. Mulai dari harga Rp 700 ribu sampai ada yang harganya puluhan juta rupiah.

Pameran ini akan berlangsung sampai 13 Agustus 2016 mendatang.(*)

Muhammad Basir/ Celebes TV

468×60 Banner semen
Logo Header Menu