counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Bupati Takalar Kecam Namanya Dicatut Penambang Liar

CELEBESONLINE, Takalar – Bupati Takalar, Burhanuddin Baharuddin, membatah pengakuan pemilik tambang liar yang mengatakan telah mendapat rekomendasi darinya. Bahkan Burhanuddin mengecam atas pencatutan namanya sebagai pemberi izin untuk beroperasi.

“Saya tidak pernah memberikan izin. Bahkan, saya tidak mengenal pemilik tambang liar tersebut,” kata Burhanuddin.

Sebelumnya, Selasa (9/8/2016), tim terpadu yang terdiri dari TNI, Polri, Dinas Pertambangan Takalar melakukan penutupan tambang liar yang berada di Bontorita, Kelurahan Mannongkoki, Kecamatan Pattalassang.

Penyegelan tersebut atas perintah Bupati Takalar karena banyaknya laporan dari warga setempat yang meresahkan aktivitas tambang ilegal itu. Pemilk tambang, Ismail Katti, mengaku mengoperasikan galian golongan c atas izin bupati Takalar.

Burhanuddin mengatakan bahwa pencatutan namanya itu biasa terjadi jika seseorang dalam kondisi terdesak. Padahal, dirinya tidak pernah bertemu dengan Ismail Katti.

“Untuk lokasi pertambangan golongan c di wilayah Takalar hanya ada di beberapa titik di Kecamatan Polongbangkeng Utara dan Polongbangkeng Selatan. Para pemilik tambang juga harus melengkapi surat izin dan mendapatkan rekomendasi dari warga setempat.(*)

468×60 Banner semen
Logo Header Menu
web analytics