counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Pekan Depan, PDIP Umumkan Balon Untuk Pilkada Takalar

CELEBESONLINE, Makassar – Menghadapi pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Takalar pada 2017 nanti, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulsel sampai saat ini belum memutuskan bakal calon bupati yang akan diusung. Pasalnya, sampai saat ini DPD PDIP Sulsel masih harus menunggu keputusan dari DPP terkait bakal calon Bupati Takalar yang akan diusungnya.

Ketua DPD PDIP Sulsel, Andi Ridwan Wittiri, mengaku rekomendasi dukungan partainya untuk pilkada Takalar akan terbit pada pekan depan. Untuk itu, Legislator Senayan ini berharap kepada kader dan seluruh pengurus PDIP dapat menerima apapun keputusan DPP terkait bakal calon Bupati Takalar yang akan diusung.

Ridwan menjelaskan, pihaknya telah mengirimkan dua nama bakal calon bupati Takalar ke tingkat dpp DPP diverifikasi. Kedua nama bakal calon tersebut yakni incumbent Bupati Takalar Burhanuddin Baharuddin dan kader PDIP, Nurhikma Ola Daeng Cora.

“Namun, rekomendasi dukungan PDIP dan surat tugas untuk mencari koalisi parpol dijadwalkan akan terbit pada pekan depan,” kata Ridwan.

“Jadi, siapa pun nanti yang diusung partai, kita harus terima. Karena DPP tentu akan memberikan rekomendasi dukungannya kepada bakal calon bupati yang punya peluang terbesar memenangkan pilkada,” tambahnya.

Ia menambahkan, pihaknya menargetkan usungan partainya pada pilkada nanti merupakan kader PDIP. Hanya saja, jika DP melihat peluang kader partainya tidak memungkinkan, maka DPP akan merekomendasikan dukungannya kepada calon lain, begitu pula sebaliknya.

“Karena dalam mengusung bakal calon bupati, DPP tetap akan mengacu pada hasil survei yang akan digelar,” ucapnya.(*)

468×60 Banner semen
Logo Header Menu
web
analytics