counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Jaksa Penuntut Umum: Andi Idris Syukur Menyalahgunakan Kekuasaan

New Banner Semen

CELEBESONLINE (Makassar): Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Makassar kembali menggelar sidang lanjutan kasus dugaan gratifikasi dan tindak pidana pencucian uang yang dilakukan Bupati Barru Andi Idris Syukur. Agenda sidang kali ini, Senin (15/08/2016), dengan agenda mendengarkan tanggapan (replik) Jaksa Penuntut Umum (JPU) atas pledoi penasihat hukum terdakwa yang dibacakan pekan lalu.

Pada pembacaan pledio pekan lalu, penasihat hukum Andi Idris Syukur, menyatakan tidak menerima segala tuntutan yang dilayangkan oleh jaksa penuntut umum sebelumnya. Menurut penasihat hukum terdakwa, tidak terdapat unsur penyalahgunaan kekuasaan termasuk dugaan pemaksaan kepada satu perusahaan semen agar Andi Idris Syukur mendapat mobil Pajero Sport.

Jaksa Penuntut Umum menyatakan tidak sependapat dan menolak pledoi penasihat hukum terdakwa Andi Idris Syukur dan tetap pada tuntutan sebelumnya bahwa Andi Idris Syukur melakukan unsur tindak pidana penyalahgunaan kekuasaan dan pemaksaan dengan meminta sebuah mobil Pajero Sport.

Melalui persidangan ini, Jaksa Penuntut Umum yang diwakili Amiruddin berharap majelis hakim memeriksa segala bukti di persidangan sehingga dapat memberikan putusan yang tepat dalam persidangan ini. Ketua Majelis Hakim Andi Cakra mengagendakan akan langsung membacakan putusannya terhadap terdakwa Bupati Barru Andi Idris Syukur pada sidang selanjutnya.(*)

Related posts

CELEBESONLINE