counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Keren, Warga Tamparang Keke Gerak Jalan Sambil Pungut Sampah

CELEBESONLINE, Makassar – Dalam rangka memeriahkan Gebyar 17 Agustus 2016, warga Kelurahan Tamparang Keke melaksanakan kegiatan lomba gerak jalan santai, Minggu (14/8/2016). Ini bukan hanya sekadar lomba jalan seperti yang biasa dilihat, tapi lebih menarik karena dibarengi dengan memungut sampah di sepanjang jalan yang dilalui.

Kegiatan ini diprakarsai Kepala Kelurahan, Alex, dan sejumlah ormas kelurahan serta tokoh masyarakat. Setiap warga yang ikut jadi peserta diwajibkan memungut sampah disepanjang yang mereka lalui. Ini juga untuk mensukseskan program pemerintah kota, Lihat Sampah Ambil (LiSA).

“Kami sangat bangga jika seluruh masyarakat mau berpartisipasi seperti ini. Karena kegiatan ini selain menyehatkan tubuh juga dapat menjaga kebersihan lingkungan kita,” ujar Camat Mamajang, Fadly Welang, saat hadir pada kegiatan tersebut.

Dalam gerak jalan santai ini, seluruh peserta merupakan warga Kelurahan Tamparang Keke sengaja diminta melintasi lorong-lorong. Sehingga masyarakat bisa saling melihat kondisi lingkungan warga dair ORW lain.

Ini juga untuk menjadi motivasi warga, terutama mereka yang lorongnya belum tertata dengan. Sehingga mereka pun bersemangat untuk memperbaiki lorong mereka dan berpartisipasi dalam program Lorong Garden.

Kegiatan ini pun dihadari anggota DPRD Kota Makassar, Indira Mulyasari Paramastuti dan Legislator Sulsel, drg Rahmatika Dewi.(*)

468×60 Banner semen
Logo Header Menu
web
analytics