banner pasang iklan
banner pasang iklan

Ahok: Ada Politisi yang Takut Bersaing dengan Sehat

CELEBESONLINE (Jakarta): Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Thahaja Purnama alias Ahok menjalani sidang perdana dengan dakwaan penistaan agama di gedung lama Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jalan Gadjah Mada Jakarta Pusat, Selasa (13/12/2016) pagi. Jaksa Penuntut Umum (JPU) mendakwa Ahok telah menista agama Islam melalui ucapannya di Kepulauan Seribu, beberapa bulan lalu, yang mengutip surah Al Maidah 51.

Namun Ahok membantah hal tersebut. Ahok menyebut, ucapannya dengan mengutip Surah Al Maidah ayat 51 ditujukan kepada politisi yang tidak mau bersaing sehat dengan dirinya. Ahok menegaskan itu seusai mendengar dakwaan Jaksa Penuntut Umum.

“Terima kasih Majelis Hakim atas kesempatan yang diberikan kepada saya. Saya diajukan di hadapan sidang. Jelas, apa yang saya utarakan di Kepulauan Seribu sama sekali tidak menista agama Islam dan berniat menghina ulama. Ucapan itu saya tujukan kepada politisi yang memakai ayat itu untuk tidak mau bersaing dengan sehat di Pilkada,” kata Ahok.

Menurut Ahok, Surah Al Maidah ayat 51 banyak digunakan lawan-lawan politiknya pada saat pemilihan kepala daerah. Surah tersebut pernah digunakan lawannya ketika mencalonkan diri sebagai Bupati Belitung Timur. Juga ketika mencalonkan diri sebagai Gubernur Bangka Belitung.(*)

About The Author

Related posts

CELEBESONLINE