banner pasang iklan
banner pasang iklan

UKM BIT Unibos Peduli Lingkungan di Jeneponto dan Bulukumba

CELEBESONLINE, Makassar – Dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepedulian terhadap lingkungan, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bosowa Information Technology (BIT) Universitas Bosowa (Unibos) gelar aksi go green dan bakti sosial bersama, Sabtu-Minggu (17-18/12/2016).
 
Kegiatan yang dilakukan selama dua hari ini menyasar dua tempat berbeda, go green digelar di Jalan Lingkar Lanto Daeng Pasewang, Kabupaten Jeneponto, dan aksi bakti sosial dengan pembersihan bersama tempat pariwisata dilakukan di Pantai Bira, Kabupaten Bulukumba.

Kegiatan penanaman 150 pohon yang dilakukan di Kabupaten Jeneponto ini mendapat dukungan dan sambutan baik dari pemerintah setempat khususnya Bapak Bupati Jeneponto, Ikhsan Iskandar. Ikhsan mengungkapkan rasa bangga dan terima kasihnya kepada UKM BIT Unibos yang telah memberikan partisipasi dalam mewujudkan lingkungan hijau.
 
“Memang semestinya mahasiswa tidak hanya sibuk dalam urusan perkuliahan, tetapi juga harus bisa memunculkan gerakan-gerakan yang bisa membantu pemberdayaan masyarakat. UKM BIT Unibos ini bisa menjadi contoh bagi mahasiswa lain untuk bergerak melakukan hal positif,” ucap Ikhsan.

“Kami di Jeneponto juga punya program ‘Jeneponto Menuju Kota Hijau’ dan UKM BIT Unibos sudah memulai membantu kami dalam mewujudkannya,” tambah Ikhsan di hadapan Wakil Rektor III Unibos, Dr Abdul Haris Hamid.

Hal ini juga diungkapkan Pembina UKM BIT Unibos, Ikhsan Rauf. Menurutnya, mahasiswa sejak dini semestinya memang harus mampu menimbulkan kesadaran terhadap lingkungan sebagai salah satu dampak yang hadir akibat keberadaan teknologi.

“Selain berbagai dampak positif, teknologi juga memiliki pengaruh negatif terhadap lingkungan, salah satunya adalah pemanasan global. Kita lakukan kegiatan ini untuk menggerakkan mahasiswa akan tidak hanya menjadi pengguna teknologi tetapi juga sadar akan pengaruh yang timbul dalam kehidupan sekitar kita,” tutur Ikhsan Rauf.

Sementara bakti sosial yang dilakukan di salah satu tempat wisata Kabupaten Bulukumba ini juga mendapat antusias dari warga dan pemerintah setempat agar tetap menjadi kegiatan rutin tahunan UKM BIT Unibos.(*)

About The Author

Related posts

CELEBESONLINE