banner pasang iklan
banner pasang iklan

Hakim Tolak Keberatan Ahok, Sidang Diteruskan ke Pokok Perkara

CELEBESONLINE (Jakarta): Majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara menolak nota keberatan yang diajukan Basuki Thahaja Purnama alias Ahok pada sidang putusan sela pada kasus penistaan agama. Hakim menegaskan menerima dakwaan penuntut umum sehingga sidang harus dilanjut ke pokok perkara.

“Mengadili, menyatakan keberatan terdakwa Basuki Tahahaja Purnama dan penasihat hukumnya tidak dapat diterima. Menyatakan sah menurut hukum dakwaan penuntut umum sebagai dasar perkara terdakwa atas nama Basuki Tjahaja Purnama,” kata Ketua Majelis Hakim Dwiarso Budi di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Selasa (27/12/2016).

Hakim menilai, nota keberatan Ahok terkait dakwaan jaksa dinilai tidak cermat, tidak tepat, dan tidak beralasan menurut hukum. Hakim pun menyatakan, bahwa sidang selanjutnya akan menentukan apakah pernyataan Ahok bahwa ia tidak berniat menistakan agama adalah benar atau tidak.

Hakim sempat menegur salah satu pengunjung sidang yang mengucapkan takbir dengan keras saat pembacaan hasil sidang putusan sela.(*)

About The Author

Related posts

CELEBESONLINE