banner pasang iklan
banner pasang iklan

Ada Logat Makassar dalam Film ‘Bukaan 8’

CELEBESONLINE, Makassar – Film “Bukaan 8” akan tayang di bioskop pada 23 Februari nanti. Untuk memperkenalkan film yang dibintangi Chicco Jerikho dan Lala Karmela ini kepada masyarakat, Visinema Pictures dan Chanex Ridhall Pictures melakukan Gala Premier film tersebut.

Menariknya, Gala Premier ini digelar di Makassar, tepatnya di Panakukang XXI, Minggu (19/2/2017) malam. Gala Premier ini menghadirkan dua pemeran utama yaitu Chicco dan Lala untu menyapa penggemarnya di Makassar.

Film drama komedi ini bercerita tentang Alam (Chicco) dan Mia (Lala), pasangan milenial yang bertemu dan jatuh cinta di dunia maya. Hunungan mereka sebenarnya tidak direstui oleh keluarga Mia karena menganggap Alam hanya bermain socmed serta tidak punya pekerjaan tetap. Di momen kelahiran anak pertama mereka, Alam ingin membuktikan kepada orang tua Mia bahwa ia adalah suami idaman.

Meski syuting film ini dilakukan di Jakarta, tapi sutradara Angga Dwimas Sasongko menghadirkan “rasa” Makassar di dalamnya. Ada satu scene di mana Alam berbicara lewat telpon dengan temannya yang ternyata seorang Makassar. Meski tidak memperlihatkan sosok orang Makassar tersebut, tapi logatnya sangat kental.

“Sedikit surprise karena ternyata film ini memasukkan budaya Makassar. Filmnya bagus, lucu, dan memberikan inspirasi untuk menyanyangi orang tua yang telah melahirkan kita,” kata Nurul, seorang penonton.

Film ini terinspirasi dari pengalaman Angga sendiri saat menantikan kelahiran anak pertamanya. Saat itu, kebetulan Chicco juga ada menemani Angga di rumah sakit. Dari situlah, keduanya lalu sepakat untuk membuat film tentang proses kelahiran anak tersebut.

“Melalui film ini, kita akan lebih menghargai ibu yang berjuang dan bertaruh nyawa untuk melahirkan kita anak-anaknya. Juga untuk bapak yang tetap setia menunggu di sisi ibu saat melahirkan,” kata Chicco.

“semoga, usai nonton film ini, kita makin sayang dan dekat dengan keluarga. Karena film ini dekat-dekat dengan kehidupan kita sehari-hari,” tambah Lala.

Selain Chiccho Jerikho dan Lala Karmela, film ini menampilkna sejumlan pemain sepeeti Tyo Pakusadewo, SArah Sechan, Dayu Wijanto, Maruli Tampubolon, dan lainnya.(*)

About The Author

Related posts

CELEBESONLINE