counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Tahun Ini Unhas Gandeng Harvard Buka program Magister Keuangan

New Banner Semen

CELEBESonline.com, Makassar – Univeristas Hasanuddin rencananya akan membuka‎ Program Magister Keuangan dengan menggandeng Harvard University, tahun ini. Sedangkan pada tahun 2018, Unhas juga akan membuka Program Sarjana Keuangan Mikro‎. Hal ini diungkapkan oleh Rektor Universitas Hasanuddin, Prof Dr Dwia Aries Tina Pulubuhu saat Peletakan batu pertama Center of Microfinance pertama di Indonesia yang dilakukan langsung oleh Wakil Presiden, Jusuf Kalla dan Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, di Unhas, Senin (27/2).

Terkait pembangunan gedung Center of Microfinance yang sepenuhnya disponsori Bank Rakyat Indonesia (BRI), Prof Dwia menjelaskan, gedung tersebut nantinya terdiri dari dua lantai dengan luas 1.400 meter persegi. Di dalamnya ada laboratorium, mini teater, dan fasilitas lainnya yang akan mengintegrasikan pendidikan, pelatihan dan pendampingan sehingga ada program yang sinergi. “Ini yang pertama dibangun di sentra pendidikan tinggi dan menjadi center of exelence. ‎Center of Microfinance ini juga menjadi bukti komitmen kami yang siap mendukung program keuangan mikro dari pemerintah,” ujarnya.

Sementara itu, selain melakukan peletakan batu pertama pembangunan Center of Microfinance, Wakil Presiden RI Jusuf Kalla juga meresmikan tiga proyek gedung di Unhas. Antara lain, pusat unggulan iptek Maiwa Breeding Center, gedung pendidikan fakultas pertanian, dan fakultas kelautan dan ilmu perikanan‎.

Related posts

CELEBESONLINE