banner pasang iklan
banner pasang iklan

8 Pemain Berdarah Indonesia Ini Bisa Membela Timnas Garuda

Cristian Gonzales (Penyerang Naturalisasi Timnas Indonesia) - int

CELEBESonline, Makassar – Naturalisasi merupakan hal lazim di persepakbolaan Tanah Air. Sejumlah nama memberi kontribusi besar bagi Timnas Indonesia.

Dalam beberapa tahun terakhir, nama-nama pemain yang berhasil di naturalisasi oleh PSSI diantaranya Cristian Gonzales, Greg Nwokolo, Victor Igbonefo, Bio Paulin dan Raphael Maitimo. Namun, nama-nama tersebut menjadi bagian dari tim merah-putih di usia tidak lagi muda.

Sementara Kim Jeffrey Kurniawan (20), Stefano Lilipaly (21) serta Ezra Walian (19) dinaturalisasi di usia muda.

Masih ada beberapa bibit-bibit muda berdarah Indonesia yang berpotensi berseragam tim garuda, seperti dihimpun dari berbagai sumber.

1. Andri Syahputra

Pemuda berusia 17 tahun ini bermain di klub Al Ghafara Liga Utama Qatar U-19. Dia lahir di Kota Lhokseumawe, Aceh, 29 Juni 1999.

2. George dan Jack Brown

Keduanya pesepakbola ini keturunan Indonesia-Inggris. George berusia 17 tahun lahir di London, sementara sang adik berusia 15 tahun kelahiran Jakarta.

3. Thom Haye

Pesepakbola berusia 22 tahun ini merupakan salah satu pemain Willem II, klub peserte Eredivisi atau liga kasta tertinggi Belanda. Pemuda yang lahir dari Ayah asal Sulawesi Utara serta Ibu Belanda ini, juga tercatat pernah membela Timnas Belanda U-19.

4. Lorenzo Pace

Pemuda berusa 21 tahun ini keturunan Italia-Indonesia. Dia lahir di Kota Bandung, 10 Maret 1995, dan tercatat pernah memperkuat tim junior Lazio.

5. Kevin Diks Bakarbessy

Pemain ini membela salah satu peserta klub Serie A Italia, Fiorentina. Pesepakbola berposisi Bek ini, punya darah keturunan Maluku-Belanda.

6. Samuel Sibatuara Nainggolan

Pesepakbola berusia 18 tahun ini bermain untuk Brisbane City FC. Samuel yang berposisi gelandang ini keturunan Batak, Sumatera Utara.

7. Emilio Audero Mulyadi

Kiper Juventus keturunan Indonesia-Italia ini, lahir di Mataram 20 tahun silam. Ayahnya seorang Indonesia, sementara Sang Ibu berkebangsaan Italia.

8. Sandy Walsh

Pemuda ini punya darah keturunan Indonesia dari Ibu kelahiran Jakarta. Saat ini, pemain berusia 21 tahun ini bermain untuk KRC Genk, di Liga Utama Belgia.(*)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBESONLINE