banner pasang iklan
banner pasang iklan

Ada Erwin Aksa di Balik Pertemuan Anies dan Ahok

Erwin Aksa (kiri) saat mempertemukan Anies dan Ahok, Kamis (20/4/2017). - (instagram Anies Baswedan)

CELEBESonline.com, Jakarta – Selain Anies dan Ahok, salah satu nama yang ramai disebut-sebut  oleh media massa pasca Pemilihan Gubernur DKI Jakarta putaran kedua, Rabu lalu, adalah Erwin Aksa.

Sosok tokoh muda nasional ini, Rabu lalu menjadi incaran media setelah Ketua Umum Gerindra ,Prabowo Subianto, memperkenalkan tokoh-tokoh nasional yang hadir di rumahnya pasca pencoblosan. Di hadapan para wartawan, Prabowo juga memperkenalkan keponakan Wakil Presiden Jusuf Kalla ini. “Ada juga tokoh muda Erwin Aksa. Kalau tidak ada dia, repot juga kita ini,” jelas Prabowo.

Tak berselang sehari, para awak media pun kembali mendengar nama Erwin Aksa disebut oleh gubernur petahana, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Ceritanya,  saat bersama dengan sejumlah awak media, Ahok menerima telepon dari Erwin Aksa. Erwin, menyampaikan niatnya mempertemukan Ahok dan Anies Baswedan, Rabu (19/4) malam. Berhubung  telah terlebih dulu memiliki agenda bertemu dengan sejumlah ketua partai pendukungnya, Ahok pun menawar. Dia meminta Erwin dan Anies bertemu dengannya di Balaikota, Kamis (20/4/2017) pagi. Erwin setuju dan akhirnya, Ahok dan Anies bertemu setelah sehari sebelumnya bertarung memperebutkan suara masyarakat Jakarta.

Anies Baswedan yang dipertarungan Rabu lalu menang dalam semua penghitungan cepat yang digelar sejumlah lembaga survey, bertemu dengan Ahok di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (20/4/2017) sekitar pukul 07.30 WIB.

Pertemuan keduanya berlangsung sekitar 20 menit. Itu karena Ahok harus segera mengikuti sidang kasus dugaan penodaaan agama di Auditorium Kementerian Pertanian Jakarta dengan agenda pembacaan tuntutan jaksa.  “Kami bicara program-program yang disiapkan dan konsolidasi untuk tetap menjaga persatuan masyarakat. Cuma dua itu yang kami bicarakan,” ujar Anies usai melakukan pertemuan.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBESONLINE