counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Jegertroppen, Pasukan Khusus yang Semua Anggotanya Perempuan

Hanya 88 dari 317 calon yang lulus tes penerimaan awal dan tersisa 13 peserta yang berhasil mencapai pelatihan Jegertroppen akhir selama setahun. - (milforum)
New Banner Semen

CELEBESonline.com – Tiap Negara tentu punya pasukan khusus.  Nah, dari seluruh pasukan elit yang ada di seluruh dunia, yang paling spesial mungkin adalah Jegertroppen, pasukan khusus Norwegia. Unit operasi khusus pertama di dunia ini semuanya anggotanya adalah perempuan. Jegertroppen berarti Pasukan Pemburu. Jegertroppen dibentuk pada tahun 2014 lalu.

Program pelatihan untuk pasukan ini sangat berat. Komando Pasukan Khusus Norwegia melaporkan bahwa hanya 88 dari 317 calon yang lulus tes penerimaan awal dan hanya 13 peserta berhasil mencapai pelatihan Jegertroppen akhir selama setahun ini. Tingkat kegagalan tinggi ini juga dialami pasukan khusus laki-laki.

Lulusan dari pelatihan ini, personel harus mampu melakukan misi pengintaian khusus dan pada operasi parasut, senjata, kelangsungan hidup, dan keterampilan patroli.

Dikutip CELEBESonline.com dari berbagai sumber, seorang perwira Pasukan Operasi Khusus Norwegia, Kapten Ole Vidar Krogsaeter, mengatakan bahwa salah satu alasan pembentukan pasukan elit ini yakni, ”Di Afghanistan, salah satu tantangan besar kami adalah bahwa kita harus memasuki rumah dan tidak dapat berbicara dengan wanita.”

Dia menambahkan, “Dalam perang kota, Anda harus dapat berinteraksi dengan perempuan juga. Menambahkan tentara perempuan itu kebutuhan operasional.”

web
analytics