banner pasang iklan
banner pasang iklan

Ini Rekor Yang Dicetak PSM atas Arema FC

Penyerang PSM Makassar, Reinaldo Elias da Costa - (Apri)

CELEBESonline.com, Makassar – Kemenangan PSM Makassar atas Arema FC merupakan sejarah tersendiri bagi tim Juku Eja. Bagaimana tidak, di waktu yang bersamaan, PSM mampu mencetak 3 rekor sekaligus.

Reinaldo mencetak gol tunggal ke gawang Kurnia Meiga Hermansyah pada menit ke-54. Ini adalah kekalahan pertama tim Singo Edan di ajang Gojek Traveloka Liga 1 2017. Selain itu, Reinaldo juga menjadi pemain pertama yang berhasil mematahkan rekor clean sheet Kurnia di turnamen ini.

“Pertama adalah, kita berhasil memecahkan rekor tidak terkalahkan Arema di Liga 1,” kata pelatih PSM, Robert Rene Alberts. “Reinaldo juga menjadi pemain pertama yang bikin gol ke gawang Kurnia.”

Rekor selanjutnya dan yang paling menggembirakan adalah PSM berhasil menghentikan rekor kemenangan Arema atas Pasukan Ramang dalam enam tahun terakhir. Kemenangan terakhir Juku Eja atas Arema terjadi di Liga Indonesia 2008 dengan skor 2-0.

“Selama 6 tahun terakhir, PSM tidak pernah menang dari Arema, tapi hari ini kita mematahkannya,” tambah pelatih asal Belanda ini.

Pada laga Big Match semalam, stadion Andi Mattalatta penuh sesak. Malah masih banyak yang tertahan di luar karena kehabisan tiket.(*)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBESONLINE