counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Kementerian PPPA Gelar Pelatihan Sekolah Ramah Anak di Maros

Kementerian PPA gelar pelatihan Sekolah Ramah Anak - (Bahar)
New Banner Semen

CELEBESonline.com, Maros – Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI menggelar pelatihan Sekolah Ramah Anak yang diikuti ratusan tenaga pendidik dari tingkat SD hingga SMA se Kabupaten Maros di Gedung Baruga B Kantor Bupati Maros, Rabu (17/5/2017).

Asisten Deputi Pemenuhan Hak Anak atas Pendidikan Kreatifitas dan Budaya Kementerian PPPA, Evi Hendrani, menjelaskan bahwa tujuan pelatihan adalah untuk memberi pemahaman terhadap tenaga pendidik dalam mengimplementasikan sistem pengajaran yang ramah anak di sekolah.

Selain para pendidik, puluhan pelajar tingkat SMA juga disertakan dalam pelatihan ini. “Kita ingin menciptakan suasana sekolah di anak bisa nyaman dan tumbuh kembang dalam suasana belajar yang aman,” ucap Evi.

Evi menambahkan bahwa di Sulsel, pelatihan digelar di beberapa daerah dan sudah dilakukan sejak tahun 2016 lalu dimana sudah terdapat beberapa sekolah yang mendapatkan bantuan dalam upaya menciptakan sekolah ramah anak seperti Makassar, Soppeng, Bantaeng, dan maros untuk tahun 2017 ini.(*)

Logo Header Menu
web
analytics