counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Juara Dunia MotoGP 2006 Nicky Hayden Meninggal Dunia

Nicky Hayden - (int)
New Banner Semen

CELEBESonline.com, Cesena – Kabar duka menyelimuti dunia otomotif. Juara MotoGP 2006, Nicky Hayden, meninggal dunia, Senin (22/5/2017), di Rumah Sakit Maurizio Bufalini, Cesena, Italia.

Pebalap asal Amerika Serikat itu koma dan dirawat di rumah sakit tersebut setelah mengalami kecelakaan. Hayden meninggal di usia 35 tahun.

Pihak rumah sakit yang pertama kali menginformasikan kabar duka itu.

“Tim medis telah memverifikasi kematian pasien Nicholas Patrick Hayden, yang telah menjalani perawatan sejak Rabu lalu, 17 Mei, di unit perawatan intensif Rumah Sakit Bufalini, Cesena, setelah terjadi polytrauma yang sangat serius yang terjadi pada hari yang sama,” bunyi pernyataan dari rumah sakit seperti dikutip dari The Guardian.

Pebalap yang berjuluk The Kentucky Kid itu sebelumnya mengalami kecelakaan saat berlatih sepeda di Riccione-Tavoleto, sebelah selatan daerah Rimini, Italia, Rabu (17/5/2017) sore

Ia bersama 14 rekannya tengah bersepeda di Jalan Rimini saat sebuah mobil Peugeot menabraknya. Saat tertabrak tubuh Hayden terpental dan jatuh di atas mobil hingga memecahkan kaca bagian depan.

Akibat insiden ini, Hayden menderita luka di bagian dada dan mengalami trauma di kepala. Ia sempat dirawat di rumah sakit di Ruminu sebelum dibawa ke RS Bufalini.

Setelah pensiun dari balapan d motor besar MotoGP, Hayden kini bertarung di ajang World Superbike (WSBK) bersama Red Bull Honda World Superbike Team.

Dia berada di Italia setelah menjalani seri balapan WSBK di Autodromo Enzo e Dino Ferrari, 13-14 Mei lalu.

Pada balapan pertama di sirkuit tersebut, Hayden gagal finis. Adapun saat balapan kedua, dia finis di urutan ke-12.

Saat ini, Hayden sedang menduduki posisi ke-13 dengan torehan 40 poin pada klasemen sementara pebalap WSBK 2017.(*)

Logo Header Menu
web
analytics