banner pasang iklan
banner pasang iklan

Anggota Satpol PP Makassar Penikam Polisi Divonis 4 Tahun

Majelis hakim menjatuhkan hukuman 4 tahun penjara kepada Jusman, anggota Satpol PP Kota Makassar, Selasa (30/5/2017). - (teti)

CELEBESonline.com, Makassar – Anggota Satpol PP Kota Makassar, Jusman, terdakwa kasus penikaman yang menyebabkan tewasnya anggota Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan, Bripda Michael, dijatuhi hukuman empat tahun penjara oleh Ketua Majelis Hakim dalam sidang putusan yang digelar di Pengadilan Negeri Makassar, Selasa (30/5/2017).

Dalam putusannya, majelis hakim  menyatakan terdakwa, Jusman terbukti melakukan tindak pidana pembunuhan terhadap anggota kepolisian Bripda Michael dengan cara menikam korban dengan menggunakan badik saat penyerangan di Kantor Balaikota Makassar.

Atas pertimbangan tersebut, majelis hakim menjatuhi hukuman empat tahun penjara terhadap Jusman. Vonis ini lebih rendah dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum yakni lima tahun penjara.

Sementara itu, atas putusan tersebut, penasehat hukum terdakwa, Abdul Aziz mengaku kecewa. Pihaknya pun akan mempertimbangkan untuk mengajukan banding, juga akan berkonsultasi dengan Pemerintah Kota Makassar selaku pihak yang berkepentingan dalam kasus tersebut.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBESONLINE