counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Redam Stress Sering-Seringlah Makan Ikan

Daging ilkan Salmon - (int)
New Banner Semen

CELEBESonline.com – Tinggal di perkotaan dengan tekanan kehidupan dan pekerjaan yang tinggi bisa memicu stress. Untuk meredakam stress, biasakan menjalankan pola hidup sehat, mengurangi alkohol dan kafein, serta masih banyak asupan-asupan begizi.

Hal tersebut disampaikan Dr Uma Naidoo dalam tulisannya dalam Harvard Health. Naidoo mengungkapkan, karbohidrat kompleks akan dicerna secara lebih lambat oleh tubuh. Hal ini akan membantu tubuh mempertahankan kadar gula darah lebih seimbang, yang kemudian bisa membuat merasa lebih tenang.

Dilansir dari Good Housekeeping, untuk menjaga gaya hidup sehat sekaligus membantu melawan gejala cemas, Naidoo merekomendasikan untuk mengikuti pola ini:

1.Tingkatkan asupan magnesium

Masukan magnesium dalam diet harian dengan mengkonsumsi daun hijau, kacang polong, kacang-kacangan, biji-bijian, dan gandum utuh.

2. Konsumsi makanan yang kaya zinc

Ini berarti harus lebih sering mengkonsumsi makanan seperti tiram, kacang mete, hati, daging sapi, dan kuning telur.

3. Lebih sering makan ikan

Sebuah studi 2011 yang dilakukan oleh mahasiswa kesehatan meneguhkan hubungan antara omega-3 yang ditemukan pada ikan seperti Salmon Alaska dan pengurangan kecemasan.

4. Penuhi kebutuhan probiotik

Sebuah studi terbaru yang dipublikasikan dalam Psychiatry Research menyatakan bahwa makanan probiotik seperti acar, dan kefir bisa membantu menurunkan kecemasan sosial.

5. Jadikan alpukat sebagai gaya hidup

Alpukat mempunyai begitu banyak manfaat. Makanan yang kaya akan vitamin B seperti alpukat dan almond dapat membantu melepaskan neurotransmitter seperti serotonin dan dopamine. Aliran serotonin dan dopamine bisa mengurangi rasa cemas.(*)

web
analytics