counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Pesawat Sriwijaya Air Tegelincir di Manokwari, 146 Penumpang Selamat

pesawat Sriwijaya Air yang tergelincir di Manokwari - (int)
New Banner Semen

CELEBESonline.com, Manokwari – Pesawat Sriwijaya Air jenis Boeing 737-300 dengan nomor penerbangan PK-CJC yang berangkat dari Bandara Sultan Hasanuddin Makassar dan transit di Sorong tergelincir di Bandara Rendani Manokwari, Papua Barat, Rabu (31/5/2017) sekitar pukul 08.55 WIT.

Pesawat tersebut tergelincir dari runway bandara dan masuk ke area rerumputan di samping runway.Pesawat tersebut membawa 146 penumpang, termasuk 4 anak-anak dan 3 bayi. Semua penumpang dikabarkan selamat.

Senior Manager Corporate Communication Sriwijaya Air, Agus Soedjono, menjelaskan, kecelakaan itu terjadi karena landasan basah akibat hujan lebat yang mengguyur wilayah sekitar bandara.

“Landing normal, pesawat berhasil mendarat dengan baik. Namun saat bersamaan hujan sangat lebat. Pesawat tersebut mengalami overshooting dan landing tidak stabil sebelum keluar jalur dari rute pendaratan atau overrun,” kata Agus Sujono.

Agus menambahkan, pihaknya akan memfasilitasi pengembalian uang 100 persen atau fasilitas reschedule bagi calon penumpang dengan jadwal penerbangan Sriwijaya dari Bandara Rendani. “Kami fasilitasi penuh pokoknya,” ujarnya.

Agus mengatakan bahwa semua penumpang selamat dan tidak ada yang terluka. “Tidak ada korban, 146 penumpang dan seluruh awak pesawat selamat. Evakuasi pun secara profesional kita tangani. Dan seluruh penumpang sudang pulang,” ujar Agus.(*)

Logo Header Menu
web
analytics