counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Remaja 16 Tahun ini Menjadi Pemain NBA Tertinggi

Robert Bonroczky - (int)
New Banner Semen

CELEBESonline.com, Ohio – Robert Bobroczky ditetapkan sebagai pemain tertinggi yang pernah bermain di NBA, sebuah ajang basket terkenal di Amerika Serikat, dengan tinggi badan 7,7 kaki atau sekitar 2,3 meter. Ia bahkan menjadi yang tertinggi dalam sejarah olahraga.

Untuk rekot pemain basket dunia, Robert menjadi orang tertinggi kedua. Ia masih kalah tinggi dari Paul Sturgees, pemain basket Inggris.

Lebih spesial lagi karena ia menjadi pemain NBA di usianya yang masih belia, 16 tahun. Saat ini, Robert tercatat sebagai mahasiswa di SPIRE Institute, Ohio.

Dilansir dari Odditycentral, ayah Bobroczky, Zsiga, juga merupakan mantan pemain timnas basket Rumania namun tak setinggi Bobroczky. Robert mengikuti jejak ayahnya untuk menjadi pemain basket. Ia pun rajin mengasah kemampuannya dan berhasrat untuk menjadi pemain NBA.

Zsiga dan istrinya pun setuju untuk pindah ke Amerika demi membantu Robert mencapai potensi penuhnya sebagai pemain bola basket.

Bobroczky memiliki tubuh yang sangat tinggi sehingga digambarkan “dia tidak terlihat nyata”.

Pada usia 12, Robert sudah memiliki tinggi 7 kaki atau 2 meter. Meskipun tingkat pertumbuhannya melambat selama empat tahun terakhir ini, namun di usianya yang masih belia, tinggi diprediksi bisa mencapai 8 kaki dan berpeluang menjadi orang ke-18 dalam sejarah medis yang mencapai atau melampaui ketinggian 8 kaki.

Sayangnya, berat badannya mengalami kesulitan menjaga pertumbuhannya. Dengan tinggi 2,3 meter, beratnya hanya 190 pounds atau sekitar 90 kg. Hal ini membuatnya terlihat sangat kurus.

Direktur Eksekutif SPIRE Institute mengatakan bahwa Robert bagus dalam cengkraman dan mampu menciptakan tembakan 3 points.

“Kami juga melakukan latihan rutin untuk memperkuat ototnya dan memastikan asupan makanannya serta memantau bagaimana tubuhnya merespon,” ujar Bobby.(*)

Robert Bobroczky (kiri) bersama tim basketnya
web
analytics