counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Ini Cara Jitu Atasi Sariawan di Bulan Puasa

cara jitu atasi Sariawan saat berpuasa. - (int)
New Banner Semen

CELEBESonline.com – Salah satu yang paling sering dikeluhkan orang saat berpuasa adalah, timbulnya sariawan.

 

Sariawan adalah salah satu kondisi yang sangat menganggu, Keadaan ini menimbulkan rasa tidak nyaman saat mengkonsumsi sesuatu yang mungkin saja disebabkan berkurangnya cairan dalam tubuh.

 

seperti dikutip dari situs boldsky.com dan Vemale, pola hidup sehat sajikan cara cepat untuk menghilangkan sariawan..
Penyebab paling umum orang terkena sariawan karena kurangnya menjaga kebersihan mulut. Pastikan kamu rutin melakukan sikat gigi  untuk mencegah kuman dan bakteri yang berkembang didalam mulut

 

  1. Air Garam Sebagai Obat Kumur

Anda juga bisa menggunakan air garam sebagai obat mengatasi sariawan. Air garam berfungsi disinfektan alami yang dapat membunuh bakteri dalam mulut. Untuk cara mengatasinya gunakan air hangat sebagai pelarut untuk garam. Lakukan berkumur secara rutin saat sahut dan berbuka puasa.

 

  1. Kompres Dengan Es Batu

Sensasi dingin es batu dapat meredakan pembengkakan pada sariawan, juga mengurangi rasa sakit yang disebabkan oleh luka didalam mulut. Kompres area yang mengalami sariawan selama beberapa menit.

 

  1. Buah Kelapa

Buah yang satu ini dapat digunakan untuk membantu mengatasi sariawan. Meminum air kepala dapat membuat efek dingin pada tubuh sekaligus area yang mengalami infeksi. Menggunakan minyak ke

 

meminum air kelapa dapat membuat efek ‘dingin’ pada tubuh sekaligus area yang mengalami infeksi. Mengaplikasikan minyak kelapa atau memakan langsung buahnya dapat membantu menurunkan rasa sakit dan mengatasi peradangan yang terjadi di area tersebut.

Logo Header Menu
web
analytics