counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Sambut Ramadan dan Idul Fitri, Telkomsel Jamin Kualitas Jaringan Aman

Vice President Sales and Marketing Area Pamasuka, Herry Setiawan, memberikan penjelasan terkait kesiapan Telkomsel menghadapi Ramadan dan Lebaran - (Apri)
New Banner Semen

CELEBESonline.com, Makassar  – Memasuki Ramadan dan menghadapi Idul Fitri, Telkomsel meluncurkan program tahunan Telkomsel Siaga 2017. Melalui program ini, Telkomsel menjanjikan kualitas jaringan sehingga silaturahmi bisa berjalan serta menunjang aktivitas para pelanggan di bulan Ramadhan, mudik, dan Lebaran.

Tahun ini tema Telkomsel Siaga adalah “Saatnya Berbagi Dalam Kebersamaan” yang diantaranya meliputi kesiapan jaringan di sepanjang jalur mudik dan wisata, membuka 238 layanan Posko Siaga, 16 titik Ramadhan Fair, dan Program Mudik Telkomsel Gratis.

“Menyambut momen Ramadhan dan Idul Fitri 1438 Hijriah yang dirayakan diseluruh Indonesia, dengan semangat Berbagi dan Melayani Untuk Negeri, Telkomsel terus berinovasi dengan produk dan layanannya yang diharapkan dapat memberikan dampak ekonomi dan sosial yang positif, dan memberikan nilai tambah untuk pelanggan seluruh Indonesia,” kata Vice President Sales and Marketing Area Pamasuka, Herry Setiawan, kepada media di Mal Ratu Indah, Kamis (1/6/2017).

Guna mengantisipasi  agar kebutuhan komunikasi pelanggan tetap terjaga serta untuk memastikan pelanggan Telkomsel mendapatkan pelayanan maksimal selama Ramadan dan jelang Lebaran, Telkomsel menghadirkan 238 Point Of Interest (POI) atau posko siaga di seluruh area Pamasuka. Ini adalah titik konsentrasi Telkomsel memberikan layanan dalam menghadapi Lebaran.

“Di Sulawesi ada 71 POI dimana dua diantaranya menjadi fokus kami dan dua-duanya ada di Makassar. Yaitu di Bandara Sultan Hasanuddin dan Pantai Losari,” ucap Hery. “Dua tempat ini diprediksi akan padat jadi kita sudah siapkan jaringan khusus untuk itu.”

Dari jumlah 238 Posko Siaga, 15 diantaranya dilengkapi dengan layanan Digital seperti Jajan Online,Teman Mudik, dan Langit Musik. Selebihnya sebanyak 168 MOGI telah disiapkan untuk menunjang Posko Siaga dan juga direct selling. Telkomsel pun menjamin ketersediaan produk di semua titik dengan meningkatkan distribusi produk ke semua channel distribusi.

Di setiap Posko Telkomsel memberikan layanan penjualan perdana, recharge, promo paket data internet, VAS (NSP+konten), HP Bundling dan penukaran kartu 4G. Ke semua posko tersebut mulai beroperasi sejak H-7 hingga H+7.

Untuk memberikan nilai lebih di tiap layanan Posko Siaga, Telkomsel juga menghadirkan program khusus Ramadan seperti promo gimmick bagi pelanggan yang melakukan transaksi di Posko Siaga. Pendirian Posko Siaga ini untuk menjamin kenyamanan pelanggan dalam berkomunikasi.

Selain itu seluruh channel pelayanan existing Telkomsel juga diharapkan dapat berfungsi maksimal selama Ramadhan & Lebaran. Di Area Pamasuka, Telkomsel memiliki lebih dari 101 kantor layanan Grapari dan Grapari Kios, 168 Mobile Grapari, 5 unit layanan digital self-service MyGraPARI yang berlokasi di Makassar, Manado, Kendari, Balikpapan dan Samarinda, menyiagakan lebih dari 300 agen Call Centre yang terpusat di Makassar serta memliki  42 Branch Office (TDC). Pada saat yang bersamaan, mitra distributor Telkomsel juga turut siaga menjaga ketersediaan produk.

Khusus ditanggal 25 dan 26 Juni, Telkomsel mensiagakan sembilan kantor layanan yang tetap beroperasi di hari Lebaran. Kantor layanan tersebut adalah GraPARI Makassar, GraPARI Mantos Manado, GraPARI Balikpapan, GraPARI Inner Samarinda, GraPARI Ambon, Grapari Kios Mall Panakukkang Square dan Grapari Kios Mall MTC.

Di samping walk-in center, Telkomsel juga menyediakan akses layanan call center 24 jam sepanjang hari secara gratis dengan akses 133 untuk pelanggan kartuHALO dan 155 untuk simPATI dan Kartu As. Pelanggan Telkomsel juga dilayani melalui akses website www.telkomsel.com/web/telkomselwebcare , email ke cs@telkomsel.co.id.

Sedangkan dari sisi jaringan, VP ICT Network Management Area Pamasuka, Samuel Pasaribu, yang menjadi Service Leader, mengatakan bahwa penyiapan berbagai elemen jaringan untuk memberikan kenyamanan berkomunikasi bagi seluruh pelanggan merupakan hal yang utama bagi Telkomsel, khususnya dalam mengantisipasi lonjakan trafik pada saat musim mudik dan Lebaran.

“Saat ini, Telkomsel Area Pamasuka telah memliki lebih dari 38 juta pelanggan Telkomsel yang didukung  lebih dari 33 ribu BTS yang tersebar di perkotaan hingga pulau terluar. Sekitar 50 persen merupakan BTS yang mensupport untuk kebutuhan  pelanggan dalam mengakses berbagai layanan data dan mobile lifestyle.

Luasnya manfaat akan konten-konten digital dan semakin meningkatnya kesadaran masyarakat akan kebutuhan akses internet cepat 4G LTE khususnya di Indonesia Timur, Telkomsel terus berkomitmen untuk menghadirkan layanan terbaik dengan menambah lebih dari 2 ribu BTS 4G di seluruh penjuru area Pamasuka hingga tahun 2017 ini.

Selain itu, untuk meningkatkan kenyamanan pelanggan dalam berkomunikasi dan mengakses data selama Ramadan dan Lebaran,  Telkomsel Area Pamasuka juga menyiagakan sebanyak 21  unit compact mobile base station (Combat) atau mobile BTS yang disebar di berbagai POI di area Pamasuka, di mana di lokasi-lokasi  tersebut  diprediksi akan mengalami lonjakan komunikasi yang cukup tinggi di masa Ramadhan dan Lebaran. Di Makassar, Combat akan dipasang di Pantai Losari dan Masjid Al Markaz Al Islami.

Di samping mengerahkan Combat, berbagai upaya pun  yang dilakukan Telkomsel untuk mengoptimalkan kualitas jaringan menghadapi periode mudik Lebaran diantaranya dengan terus melakukan penambahan BTS  baru khususnya BTS 4G ,  memodernisasi BTS,  meng-upgrade BTS serta  base station controller (BSC) dan radio network controller (RNC).

Kualitas jaringan merupakan prioritas utama Telkomsel dalam menghadirkan layanan bagi para pelanggan, terutama pada periode mudik Lebaran yang menjadi momen spesial bagi masyarakat Indonesia. Untuk itu, sejak jauh hari kami ingin memastikan seluruh layanan berfungsi dengan baik dan dapat memenuhi kebutuhan komunikasi pelanggan di berbagai jalur dan lokasi yang akan dipadati pemudik maupun wisatawan.

Samuel menambahkan bahwa untuk Ramadan dan Idul Fitri tahun ini, penggunana 4G dan 2G/3G diprediksi berada pada posisi seimbang 50:50. “Jadi pengguna 4G meningkat dan pengguna 2G/3G menurun. Bahkan, diprediksi pengguna SMS akan turun 10 persen,” ucap Samuel.(*)

web
analytics