counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Sulsel Target Tiga Besar di Pomnas 2017

Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, menerima pengurus Bapomi Sulsel membicarakan persiapan Pomnas 2017 -
New Banner Semen

CELEBESonline.com, Makassar – Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo (SYL), menerima Pengurus Provinsi (Pengprov) Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (Bapomi) Sulawesi Selatan di ruang kerja Kantor Gubernur, Jumat (9/6/2017). Kedatangan pengurus Bapomi Sulsel ini dalam rangka melaporkan persiapan pelaksanaan kegiatan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) 2017 yang akan digelar di Makassar.

“Pemprov Sulsel mendukung, perlu dicatat bahwa aktivitas nasional yang dibuat di sini belum pernah ada yang mengecewakan. Sekali lagi, even ini harus memperlihatkan kemandirian daerah kita,” kata Syahrul.

Syahrul YL juga ingin setiap unsur terlibat dan saling menopang termasuk alumni mahasiswa. “Even ini jangan diliat cuma even olahraga saja. Tetapi adalah even strategis,” paparnya.

Pomnas 2017 akan diikuti 4.000-an peserta dan official dari 34 kabupaten/kota. Ada 16 cabang olahraga dipertandingkan, namun cabang atletik masih menjadi persoalan karena fasilitas yang tersedia.

Sementar itu, Ketua Bapomi Sulsel, Abdul Rasyid Jalil, mengatakan, untuk atletik memang perlu pembenahan. Sarana yang paling cocok adalah di Gedung Olahraga (GOR) Sudiang.

Abdul Rasyid yang akrab disapa Chido ini mengaku persiapan yang ada adalah mengecek venue dan persiapan teknis lainnya. “Pomnas 2017 akan dilaksanakan pada 14-21 Oktober nanti. Target Sulsel tiga besar,” sebutnya.

Rencananya, Pomnas 2017 di Makassar akan dibuka Wakil Presiden Jusuf Kalla dan dihadiri sejumlah menteri. Diantaranya Menteri Pemuda Olahraga Imam Nahrowi, Menteri Riset dan Teknologi M Nasir, dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuldjono. (*)

web
analytics