counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Wow, Pelabuhan Makassar Tampil dengan Wajah Baru

Terminal baru berstandar internasional siap sambut pemudik di Pelabuhan Makassar. - (azwar)
New Banner Semen

CELEBESonline.com, Makassar – Setelah mengalami proses renovasi, Pelabuhan Makassar akhirnya tampil dengan wajah baru. Pelabuhan berkapasitas 4000 ribu penumpang ini akan dioperasikan pada pemberangkatan mudik lebaran tahun ini.

Dari segi infrastruktur, otoritas pelabuhan telah menyiapkan terminal penumpang berstandar internasional yang telah dilengkapi antara lain  dengan garbarata atau jembatan berdinding dan beratap yang menghubungkan ruang tunggu terminal penumpang dengan pintu masuk ke kapal.

Selain itu Pelindo juga telah memfungsikan travelator connecting bridge serta fasilitas lain untuk kenyamanan penumpang yang siap menampung hingga empat ribu orang.

Kepada CELEBESonline.com, Jumat, 9 Juni 2017, General Manager Pelindo IV Cabang Makassar, Aris Tunru menjelaskan, pihaknya memastikan selama bulan Ramadan hingga H-5 lebaran Idul Fitri, pelayanan bagi penumpang akan dimaksimalkan serta menjamin pelayanan lebih baik dibanding tahun tahun sebelumnya.

Selain itu, pihaknya juga telah melakukan penataan arus penumpang embarkasi dan debarkasi, termasuk melakukan penataan pedagang kaki lima di area Pelabuhan Makassar yang telah dipusatkan di area terminal tunggu.

Related posts

CELEBESONLINE