counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Ini Manfaat Kurma Saat Berbuka Puasa

sejumlah manfaat kurma saat berbuka puasa. - (int)
New Banner Semen

CELEBESonline.com – Dibulan Puasa, sebagai umat muslim kita dituntut untuk berpuasa sebaik mungkin. Untuk mendukung puasa lancar  berbukalah dengan makanan yang baik dan menyegarkan.

Saat  berbuka konsumsilah makanan yang manis terlebih dahulu agar pencernaan kita tidak langsung kaget dengan makanan berat.

Salah satunya buah kurma, buah yang satu ini sangat dianjurkan sebagai menu pilihan saat berbuka, karena kaya akan kandungan glukosa alami.

Seperti yang dilansir oleh vemale.com berikut manfaat mengkonsumsi buah kurma saat berbuka..

  1. Mengontrol nafsu makanan

Mengkonsumsi buah kurma saat berbuka puasa dapat mengurangi  rasa lapar berlebih setelah seharian  berpuasa. Sehingga kita bisa terhindar dari gangguan pencernaan akibat langsung mengkonsumsi makanan berat.

  1. Menetralisir gejala anemia

Buah kurma mengandung sejumlah zat besi yang sangat baik untuk menetralisir gejala anemia atau kurang darah yang sering dialami saat menjalani ibadah puasa.

  1. Mengatasi sembelit

Selama berpuasa, sembelit atau susah buang air besar banyak dialami oleh sebagian besar orang dan mejadi masalah serius bagi beberapa orang. Mengkonsumsi buah kurma dapat membantu mengatasi hal tersebut karena didalamnya banyak mengandung serat yang dapat meringankan dan mengatasi sembelit secara alami

  1. Sebagai antibiotic

Buah kurma dapat mecegah infeksi bakteri  karena beberapa zat yang terkandung dalam buah tersebut mampu berperaan sebagai antiboitc. Dalam sebuah penelitian kurma dan antibiotic penisilin mempunyai fungsi yang sama.

Dengan mengkonsumsi buah kurma, kesehatan anda akan terjaga sehingga dapat menjalankan ibadah puasa dengan lancar, selamat berpuasa yang sehat pemirsa…

web
analytics