counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Ini 3 Rekor Atlet Dunia yang Sulit Dilupakan

Medali Emas (ilustrasi) - (int)
New Banner Semen

CELEBESonline.com – Tidak semua atlet berkesempatan untuk menorehkan rekor dunia. Bahkan, demi sebuah rekor beberapa orang rela melakukan hal-hal yang cukup gila.

Ambisi untuk membukukan sebuah rekor, membuat para atlet mampu meraih prestasi yang di luar dugaan hingga mencengangkan dunia.

Bahkan, Guinness Book of World Records turut mencatat berbagai rekor terbaik yang sulit dilupakan oleh pencinta olahraga di seluruh dunia.

Seperti yang dilansir liputan6.com, salah satu dari tiga rekor tersebut tercatat dimiliki oleh atlet asal Indonesia. Berikut daftarnya;

1. Pelari Tercepat

Usain Bolt disebut-sebut sebagai manusia tercepat di dunia. Atlet berkebangsaan Jamaika itu adalah sprinter pertama yang memegang rekor di nomor 100 meter dan 200 meter.

Bolt pernah membuat kejutan dengan catatan waktu yang dicetak pada Kejuaraan Atletik Dunia di Berlin, 2009 lalu. Saat itu, pelari kelahiran 21 Agustus 1986 tersebut menorehkan waktu 9,58 detik.

2. Gol Tercepat

Tidak sah berbicara soal gol, jika melupakan nama Nicklas Bendtner. Pesepakbola berpaspor Denmark itu pernah membuat rekor dunia saat bermain untuk klub top Inggris, Arsenal.

Bendtner berhasil mencetak rekor sebagai pemain pengganti dengan gol tercepat untuk klub berjuluk The Gunners tersebut. Pesepakbola yang kini berusia 29 tahun itu, hanya membutuhkan waktu 1,8 detik setelah tampil sebagai pemain pengganti. Rekor itu tercipta saat Arsenal melawan Tottenham Hotapurs pada 22 Desember 2007 silam.

3. Tujuh Kali Beruntun Juara All England

Ternyata, Atlet Indonesia juga mempunyai rekor dunia. Rudy Hartono merupakan orang Indonesia pertama yang berhasil masuk dalam daftar rekor dunia saat menjuarai turnamen bulu tangkis tertua, All England.

Dalam periode 1968 hingga 1974, nama Rudy terukir pada trofi All England selama tujuh kali berturut-turut. Bahkan, Wonder Boy (julukan Rudy) sukses menggondol trofi kedelapannya pada tahun 1976.

Hingga kini pun, rekor delapan kali juara All England tersebut belum bisa terpecahkan. Atas pencapaiannya, Rudy Hartono dikenal sebagai legenda bulu tangkis dunia.(*)

Related posts

CELEBESONLINE