counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Ini Negara-Negara dengan Waktu Puasa Tercepat dan Terlama di Dunia

Ilustrasi – Chili tercatat sebagai negara dengan waktu berpuasa tercepat di dunia sementara Islandia menjadi negara dengan durasi puasa terlama. - (int)
New Banner Semen

CELEBESonline.com – Seluruh umat muslim di seluruh dunia kini tengah menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan. Perbedaan letak geografis membuat durasi wktu puasa pun berbeda di tiap negara. Berikut negara-negara dengan waktu tercepat dan terlama berpuasa di berbagai belahan dunia yang dirangkum oleh CELEBESonline,com ;

Negara Tercepat :

1.Chili

Umat muslim di negara di Amerika Selatan ini berpuasa selama 9 jam dan 12 menit dalam sehari. Waktu imsak jatuh pada pukul 05.31 pagi waktu setempat dan mereka berbuka puasa pada pukul 15.00 waktu setempat.

2.Argentina

Umat muslim di Argentina menjalani puasa sekitar 10 jam setiap harinya. Di Buenos Aires, ibukota Argentina, terdapat sebuah masjid besar yang menjadi pusat studi Islam di Argentina dan negara-negara Amerika Latin. Masjid ini dibangun atas bantuan Raja Fahd dari Arab Saudi.

3.Australia

Jika di belahan dunia lainnya memasuki musim panas, maka Australia sudah bersiap memasuki musim dingin sehingga waktu berpuasanya tidak terlalu lama, yakni hanya sekitar 11 jam.

Negara Terlama :

1.Islandia

Negara yang dikenal dengan penduduk muslim terkecil di dunia ini menjadi negara dengan durasi puasa terlama, yaitu sekitar 22 jam. Umat Muslim di Islandia melaksanakan sahur pada pukul 02.00 pagi waktu setempat dan berbuka pada pukul 12.00 malam waktu setempat.

2.Swedia

Umat muslim di Swedia makan sahur pukul 02.30 pagi waktu setempat dan berbuka puasa pada pukul 10.00 malam waktu setempat. Umat muslim berpuasa sekitar 20 jam.

3.Alaska

Di Alaska, sebagian umat muslim setempat mengikuti jadwal puasa sesuai dengan waktu Mekkah, yaitu berpuasa selama 15 jam sehari.

Sebagian muslim lainnya, mengikuti jadwal puasa waktu setempat, yaitu berpuasa selama 20 jam di musim panas, namun hanya 5 jam di musim dingin. Jadwal ini sesuai keputusan Dewan Masjid Alaska mengikuti fatwa Dar al-Ifta al Misriyyah, lembaga hukum Islam yang berpusat di Kairo. Fatwa ini diterbitkan tahun 2009 setelah melewati pengkajian yang panjang.

web
analytics