counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Jangan Hiraukan Baunya, Pete Sangat Bermanfaat Bagi Kesehatan

Pete atau petai - (int)
New Banner Semen

CELEBESonline.com – Pete atau petai merupakan salah satu pelengkap makanan yang disukai sebagian besar orang. Meski sebagian lagi menghindarinya karena meninggalkan bau di mulut.

Ternyata, selain menyisakan bau, pete memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Dilansir dari DokterSehat.com, berikut manfaat pete

1. PMS (premenstrual syndrome)
Jika mengalami PMS saat “tamu” datang, kamu ga perlu minum pil ini ataupun itu, cukup atasi dengan makan pete. Vitamin B6 yang dikandung pete mengatur kadar gula darah, yang dapat membantu mood.

2. Kemampuan otak
Sebanyak 200 siswa di Twickenham (Middlesex) tertolong dengan mudah melalui ujian pada tahun ini karena memakan pete pada saat sarapan, istirahat, dan makan siang.

3. Mengatur suhu tubuh
Banyak budaya lain yang melihat pete sebagai buah “dingin” yang mampu menurunkan suhu tubuh dan emosi ibu yang menanti kelahiran anaknya.

4. Ketika kita stress, kecepatan metabolisme kita akan meningkat, sehingga akan mengurangi kadar kalium dalam tubuh. Hal ini dapat diseimbangkan lagi dengan bantuan makan petai yang tinggi kalium.(*)

Related posts

CELEBESONLINE