counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Netizen Galang Dana Untuk Pencuri Sepeda, Ini Alasannya

Gambar inilah yang mengundang simpati netizen hingga melakukan penggalangan dana untuk sang pemuda. - (int)
New Banner Semen

CELEBESonline.com – Sebuah penggalangan dana via online yang akan disumbangkan untuk seorang pemuda yang sebelumnya tertangkap tangan dan dihakimi setelah mencuri sebuah sepeda, diberitakan melalui situs berita Brazil, Aconteceu no Vale, Minggu, 12 Juni 2017.

Dilansir dari The Star, Minggu, 12 Juni 2017, seorang tukang tato dan tetangganya di Brazil, harus berurusan dengan polisi. Keduanya ditangkap setelah main hakim sendiri terhadap seorang pemuda yang mereka tangkap karena mencuri.

Pencuri berusia 17 tahun yang tak disebutkan namanya ini, tertangkap saat hendak mencuri sepeda di Kotamadya Sao Bernardo do Campo, Brazil. Tukang tato bernama Ronildo Moreira de Araujo (29) kemudian menghakimi pelaku dengan mentato jidat sang pemuda.

Kejadian ini ternyata sempat divideokan tetangga Ronildo, Maycon Wesley Carvalho dos Reis. Ia malah mengabadikan aksi main hakim sendiri itu lewat sebuah video dan mengunggahnya ke media sosial.Video ini pun menjadi viral dan menuai pro kontra. Tato pada jidat pemuda itu berupa tulisan Portugis ‘eu sou ladrao e vacilao’ yang berarti ‘Aku seorang pencuri dan pecundang’.

Hingga kini keberadaan remaja ini belum diketahui, meskipun menurut pengakuan tukang tato dan tetangganya kepada polisi mereka telah melepasnya setelah insiden tersebut.

Video inilah yang kemudian mengundang simpati para netizen. Mereka menggalang dana agar sang pemuda bisa menghapus tato di jidatnya. Total dana yang telah terkumpul sekitar Rp 80 juta, melebihi target awal sebanyak Rp 60 juta.

 

Logo Header Menu
web
analytics