counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Academic Fest 2017 HI Unibos Diwarnai Pemutaran Film dan Bazar Buku

WR 3 Unibos, Dr Abdul Haris Hamid, bersama mahasiswa HI Unibos -
New Banner Semen

CELEBESonline.com, Makassar – Untuk mengajak mahasiswa memahami proses belajar kreatif, Program Studi Hubungan Internasional (HI) Universitas Bosowa (Unibos) gelar Academic Fest 2017. Kegiatan yang digelar di lobby Gedung I Unibos ini dihiasi dengan pameran seluruh rangkuman kegiatan HI Unibos selama setahun.

Dengan dilaksanakan sebagai implementasi mata kuliah Pengantar Ilmu Hubungan Internasional, Academic Fest 2017 ini turut dimeriahkan dengan pemutaran tujuh film pendek hasil karya mahasiswa yang mengangkat cerita-cerita terkait budaya lokal yang telah mengglobal. Juga dalam acara ini dirangkaikan dengan bazar 50 buku.

Academic Fest 2107 ini mengangkat tema “Many Stories Many Hopes”. Kegiatan yang dibuka oleh Wakil Rektor III Unibos, Dr Abdul Haris Hamid, ini mendapatkan perhatian banyak mahasiswa, bukan hanya dari lingkup Prodi HI. Hal ini memperlihatkan jika proses pembelajaran secara kreatif memang dibutuhkan.

Hal tersebut juga dituturkan Ketua Program Studi HI Unibos, Zulkhair Burhan MA. Menurutnya, kegiatan ini dapat mendekatkan mahasiswa dengan model pembelajaran yang lebih menarik dan mampu dijadikan sebagai ruang tukar pikiran secara langsung dengan menghasilkan gagasan-gagasan yang baru untuk kemajuan pembelajaran mahasiswa.

“Kegiatan ini memang dipersiapkan selama satu semester untuk mengajak mahasiswa memahami satu mata kuliah dengan metode yang berbeda. Seperti pembuatan film pendek yang sengaja kami usung untuk penyelesaian tugas akhir mahasiswa. Ini juga ditujukan sebagai bentuk evaluasi aktivitas prodi apa saja yang telah dilakukan untuk pengembangan selanjutnya,” ungkap Zulkhair.

“Kegiatan yang ketiga kalinya diadakan rutin ini diharapkan mampu mengajak mahasiswa lebih memiliki pikiran terbuka terhadap proses pembelajaran yang kreatif. Selanjutnya juga mampu membangun nuansa belajar yang tidak monoton,” tambahnya.(*)

Related posts

CELEBESONLINE