counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Ini Cara Atasi Bau Mulut Saat Berpuasa

bau mulut ketika berpuasa. - (int)
New Banner Semen

CELEBESonline.com – Bulan puasa adalah bulan yang paling dinantikan oleh umat Muslim di seluruh dunia, tapi saat anda berpuasa bau mulut sering sekali mernjadi masalah utama, bau mulut memang sangat mengganggu bagi orang sekitar.

Berikut beberapa tips yang mudah untuk di praktekkan dirumah agar mulut Anda tetap segar dan wangi sepanjang puasa ramadhan.

  1. Banyak konsumsi air putih

Cukupi kebutuhan air putih sebanyak delapan sampai sepuluh gelas. Tentunya bukan dengan cara diminum sekaligus, minumlah berangsur-angsur dari waktu buka sampai sahur.

2. sikat gigi sesudah buka puasa dan sahur

Pastikan anda menggosok gigi seperti biasanya setelah berbuka puasa dan sahur. hal ini untuk mencegah kotoran-kotoran yang tertinggal pada gigi.

  1. Konsumsi teh hijau

minum teh hijau tanpa gula ketika berbuka dan makan sahur juga akan membantu mengatasi aroma bau mulut tidak sedap. Hal ini karena teh hijau mengandung zat polyphenol yang dapat membantu membunuh bakteri pada mulut dan saluran pernafasan.

  1. kurangi merokok terlalu sering

Merokok dapat memicu terjadinya radang pada mulut kita, Ini dikarenakan selain memperburuk kesehatan, rokok juga dapat memperburuk kebersihan gigi dan mulut. Tak hanya itu, rokok juga dapat membuat aroma mulut menjadi tak sedap.

  1. Konsumsi buah yang mengandung vitamin C

Jeruk, melon dan stroberi merupakan makanan yang kaya akan vitamin C. Vitamin C akan membuat bakteri tidak hinggap di mulut. Vitamin ini juga bagus dikonsumsi agar terhindar dari penyakit gusi yang juga menjadi penyebab bau mulut.

Itulah beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi bau mulut saat puasa, Namun jika bau mulut masih ada, konsultasikan dengan ahli untuk mendapat saran yang tepat….selamat mencoba…

Logo Header Menu
web
analytics