counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

PSM Krisis Pemain Muda, Saatnya Romario Unjuk Gigi

Romario - (Apri)
New Banner Semen

CELEBESonline.com, Makassar – PSM Makassar krisis pemain muda saat menjamu Borneo FC di pekan ke-11 Gojek Travelola Liga 1 di Stadion Andi Mattalatta, Senin (19/7/2017) nanti. Padahal, regulasi mengharuskan memainkan tiga pemain U-23 secara reguler pada 45 menit pertama.

Bagaimana tidak, tiga pemain U-23 yang selalu menjadi pilihan pelatih Robert Rene Alberts harus jadi penonton. Asnawi Mangkualam dan Reva Adi Utama harus menepi sementara karena akumulasi kartu kuning. Sedangkan Ridwan Tawainella belum bisa dipaksakan untuk turun karena masih dalam pemulihan.

Saat ini, tim Juku Eja masih memiliki beberapa pemain U-23 lainnya, tiga diantaranya sudah sering masuk dalam line up seperti M Arfan, Romario, dan Muhammad Syafei. Selain itu, ada juga kiper Hilman tapi belum berpernah dilirik Robert.

Dalam kondisi ini, Robert bertumpu pada Romario Rumpaisum. Apalagi, pemain asal Papua ini mampu memikat hati pelatih asal Belanda itu dengan mencetak satu gol saat PSM digalahkan Semen Padang. Itu adalah gol perdana Romario di ajang Liga 1.

“Kita lihat nanti bagaimana. Kita masih carikan solusi dengan tiga pemain muda yang sekarang kecuali kiper,” ucap Robert.

Stok pemain muda PSM juga akan bertambah setelah stopper yang saat ini membela Timnas U-19, Nur Hidayat, kembali ke Makassar. Ia diperkirakan akan tiba di Makassar akhir pekan nanti.

Meski belum ikut dalam latihan persiapan menghadapi Borneo FC, kemungkinan pemain ini langsung dipakai untuk mengantisipasi jika ada pemain muda yang cedera.

“Nur Hidayat akan datang Sabtu atau Minggu nanti, jadi kita punya empat pemain yang bisa dipakai,” ucap Robert.(*)

web
analytics