counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Ronaldo Terancam Dipenjara 5 Tahun, Ini Penyebabnya

Cristiano Ronaldo - (int)
New Banner Semen

CELEBESonline.com – Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo terancam dijatuhi hukuman penjara oleh pengadilan Spanyol, lantaran dituding melakukan pengemplangan pajak sebesar 14,7 juta euro (sekira Rp 218 miliar) dalam kurun 2011 hingga 2014.

Kapten Tim Nasional Portugal itu diduga mendirikan perusahaan di luar negeri, untuk menghindari pajak citra yang diterapkan oleh Pemerintah Spanyol. Jika terbukti bersalah, hukuman lima tahun penjara menanti Ronaldo. Penyelidikan terkait kasus penggelapan pajaknya bakal terus dilakukan oleh pihak berwenang.

Namun, hal itu dibantah Ronaldo dalam sebuah wawancara dengan televisi Portugal. “Saya tidak menyembunyikan apapun, jadi kenapa harus takut,” tegasnya.

Sebelum Ronaldo, Lionel Messi telah lebih dulu terjerat kasus penggelapan pajak di Spanyol. Messi bersama sang ayah, didakwa menyembunyikan pendapatannya di negara bebas pajak, yakni Uruguay dan Belize pada periode 2007-2008.

Untuk itu, Messi dan Jorge Messi dijatuhi hukuman 21 bulan penjara, setelah upaya bandingnya tidak membuahkan hasil. Namun, sesuai aturan di Spanyol, keduanya bisa terhindar dari jeruji besi jika belum mempunyai catatan kriminal.(*)

Sumber : bola

Related posts

CELEBESONLINE