counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Wow, Vespa Tua Ini Dilelang dengan Harga Rp 2,8 Miliar

Vespa Seri "O" produksi tahun 1946. - (autoevolution)
New Banner Semen

CELEBESonline.com – Hingga kini, Vespa merupakan salah satu merek sepeda motor yang paling dikenal di dunia. Motor asal Italia yang diproduksi oleh Piaggio ini memang memiliki pecinta di seluruh dunia, termasuk di Makassar.

Meski Piaggio terus memproduksi model-model terbaru, namun keberadaan Vespa tua terus mendapat tempat di hati para pecintanya. Vespa tua pun tak boleh dipandang sebelah mata. Ini buktinya. Sebuah Vespa seri “O”, produksi tahun 1946, dijual melalui sebuah proses lelang dengan harga awal sebesar Rp 2,8 miliar. Vespa seri ini diklaim yang paling tua, karena merupakan model paling awal.

Seri “O”, menandakan motor asal Italia ini diproduksi pada gelombang pertama dan hanya dibuat sebanyak 60 unit. Vespa yang dimaksud di sini adalah hampir dibangun seluruhnya dengan tangan. Skuter tua ini memiliki mesin satu silinder 98 cc 2-stroke dengan pendinginan udara, dan dikawinkan dengan transmisi 3-percepatan, yang dioperasikan melalui setang.

Dikutip CELEBESonline.com dari Autoevolution, pada situs lelang, nomor rangka yang tertera, yaitu 1003, merupakan jenis frame Vespa tertua ketiga saat ini yang masih ada, sementara nomor 1001 dan 1002 sudah tidak ditemukan lagi.

Related posts

CELEBESONLINE