counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

15 Juli 2017, Ada Adu Cepat dan Adu Tangkas di Cekong Hill

Sirkuit BTRT Track Cekong Hill, Kelurahan Tanete, Kecamatan Anggeraja, Massenrempulu. - (handover)
New Banner Semen

CELEBESonline.com, Enrekang – Bertempat di Sirkuit BTRT Track, Cekong Hill, Kelurahan Tanete, Kecamatan Anggeraja, Massenrempulu Enrekang, untuk ketiga kalinya Bunga Tana Racing Team (BTRT) dan Kampong Massenrempulu menyelengaraan event grasstrack bertajuk, “The Last Cekong Hill Grasstrack” yang akan dilaksanakan pada tanggal 15 dan 16 Juli 2017.

Kegiatan adu kecepatan dan ketangkasan dalam mengendarai sepeda motor dalam lintasan ini merupakan event terakhir yang akan terdiri dari dua seri yakni : Seri I Nikki Autonation dan Seri III Kejurda.

Kepada CELEBESoline.com, Ketua Panitia, Hardiono ST menjelaskan bahwa event ini nantinya tak hanya diikuti oleh crosser-crosser lokal dari Kabupaten Enrekang namun juga akan diramaikan oleh para crosser profesional dari daerah lain.

“Tujuan utama kegiatan ini sebenarnya yakni untuk menyalurkan bakat dan hobi para remaja Enrekang, khususnya dalam dunia otomotif serta untuk memperkenalkan pariwisata Kabupaten Enrekang,” jelasnya sambil menambahkan bahwa nantinya diharapkan akan muncul bibit-bibit crosser muda dari Kabupaten Enrekang yang bisa berprestasi di tingkat lokal Enrekang, Sulsel, hingga tingkat nasional.

“Mudah-mudahan kegiatan ini dapat menjadi kegiatan tahunan dan dapat mengurangi aksi balap liar di jalan raya dan semoga mendapat dukungan dari semua pihak dan masyarakat Enrekang,” harap Hardiono, Kamis 15 Juni 2017.

Kegiatan yang akan memperebutkan total hadiah puluhan juta rupiah ini tambahnya, rencananya juga akan menghadirkan hiburan artis nasional. Enrekang adalah salah satu kabupaten di Sulawesi Selatan yang terkenal dengan keindahan alamnya. Deretan pegunungan yang indah menjadi suguhan di sepanjang jalan di Kabupaten Enrekang.

Sementara itu, Bukit Cekong (Cekong Hill) adalah destinasi wisata sejak beberapa waktu terakhir menjadi buah bibir para pecinta wisata alam di berbagai penjuru. Bukit yang berada di Lamba’ Doko, Kecamatan Anggeraja, Kabupaten Enrekang ini berhadapan langsung dengan Tebing Mandu (Di Tontonan), serta berada diatas perkebunan dan pemukiman khas masyarakat Maspul. Bukit Cekong tak hanya memiliki sirkuit balapan trail untuk perhelatan grasstrack, namun juga merupakan tujuan wisata alam yang menyediakan berbagai wahana.

web
analytics