counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Tarik Sumbangan ke Siswa, Ini Penjelasan Kepala MAN 2 Model Makassar

Kepala MAN 2 Model, Kaharuddin -
New Banner Semen

CELEBESonline.com, Makassar – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Model meminta sumbangan dari siswa yang diberi nama Sumbangan Sukarela Berpendidikan Berkualitas (SSBK). Sumbangan ini adalah pengganti yang sebelumnya bernama SPP.

Sumbangan ini secara terang-terangan ada dalam aturan yang diprogramkan Pemerintah Kota Makassar. Besaran dana untuk SSBK di sekolah tersebut bervariatif setiap bulannya.

Pembayaran SSBK ini sempat mendapat sorotan dari warga. Kepala MAN 2 Model, Kaharuddin, memberikan penjelasan terkait pembayaran SSBK tersebut.

Kaharuddin membenarkan ada pembayaran yang dibebani siswa perbulanya tapi bukan SPP melainkan SSBK. Menurutnya, itu sesuai aturan Pemerintah Kota Makassar dalam hal ini program Walikota Makassar, Danny Pomanto, sesuai dengan hasil kesepakatan orang tua siswa dan komite.

“Besaran pembayaran bervariatif, kadang Rp 100 ribu perbulan, kadang juga lebih. Untuk memastikan dan memastikan pembayaran resmi, pihak sekolah memberikan bukti fisik kepada siswa yang sudah menyelesaikan pembayaran,” katanya.

Sementara dana yang terkumpul tiap perbulanya di komite sekolah, kata Kaharuddin,  diperuntukan bagi kesejahteraan gaji guru dan pegawai honorer. “Selain itu, juga dipakai untuk kegiatan siswa yang tidak dianggarakan di APBD dan APBN,” tambahnya.(*)

Logo Header Menu
web
analytics