counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

5 Bulan Berlalu, Pembunuh Sadis Kakek Marten Belum Tertangkap

Direktur Layanan Bantuan Hukum SAPMA PP Sulsel, Hermawan Rahim SH - (handover)
New Banner Semen

CELEBESonline.com – Pembunuhan terhadap Marten Minggu di jalan Rusa, Kabupaten Pinrang, Rabu 4 Januari 2017 silam, hingga kini masih meninggalkan pertanyaan, utamanya dari keluarga korban. Kapan pelakunya tertangkap?

Hampir enam bulan pasca kejadian, pembunuhan sadis yang terjadi di siang hari itu, hingga kini tak kunjung terungkap motif dan pelakunya. Keluarga korban pun terus bertanya kapan polisi mengungkap kematian kakek mereka yang berusia 98 tahun yang tewas menggenaskan dengan 23 luka tusukan dan sayatan senjata tajam di sekujur tubuhnya.

Salah seorang cucu korban, Eko menjelaskan bahwa bahwa mereka hanya berharap pelaku segera ditemukan. “Kami meminta dengan sangat kepada bapak Kapolda Sulawesi Selatan dan Kapolres Pinrang serta tim penyidik yang menangani kasus pembunuhan ini agar segera menangkap pelakunya. Kami dari keluarga minta keseriusan polisi dalam mengusut kasus ini. Ini PR untuk bapak Kapolda Sulsel dan Kapolres Pinrang, kami yakin bahwa pelakunya pasti akan tertangkap,” harap Eko.

Setali tiga uang dengan Eko, Direktur Layanan Bantuan Hukum SAPMA PP Sulsel, Hermawan Rahim SH, mengungkapkan bahwa pihaknya meminta agar aparat kepolisian segera mengungkap kasus ini.

Kepada CELEBESonline.com, Jumat, 16 Juni 2017, Ketua Bidang Hukum dan HAM di DPW SAPMA Pemuda Pancasila Sulsel ini juga mengingatkan agar polisi serius menangani kasus ini karena akan berdampak buruk buat sulawesi selatan khususnya Kabupaten Pinrang dalam hal keamanan.

“Wajar bila kemudian ada asumsi yang beredar di masyarakat bahwa polisi tidak serius menangani kasus ini. Solusinya untuk menjawab keraguan masyarakat, polisi harus bekerja serius mengungkap motif dan menangkap pelakunya,” jelas Hermawan Rahim SH.

web
analytics