counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

90 Persen Lulusan SMA Athirah Bone Lolos Seleksi PTN 2017

Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Mufidah JK bersama siswa Sekolah Islam Athirah Boarding School Bone beberapa waktu lalu -
New Banner Semen

CELEBESonline.com, Watampone – Hasil seleksi masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) tahun akademik 2017/2018 memberikan kabar gembira untuk para alumni Sekolah Islam Athirah Boarding School Bone jenjang SMA. Pasalnya, dari 42 siswa lulusan tahun ini, 90 persen atau 37 siswa lolos seleksi PTN 2017.

Rinciannya, sebanyak 33 orang lolos melalui jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), tiga orang melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), dan satu orang lolos melalui jalur Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN PTKIN).

“Alhamdulillah, ini merupakan kabar gembira dan kebanggaan bagi kami. Dimana lulusan SMA Athirah Bone tahun ini hampir 100 persen lolos PTN,” kata Direktur Sekolah Islam Athirah, Syamril.

Syamril menyebutkan, dari 37 alumni yang lolos PTN, 20 orang diantaranya lolos di Universitas Hasanuddin (Unhas), 8 orang di Universitas Negeri Makassar (UNM), satu orang di Universitas Brawijaya, satu orang di Institut Teknologi Bandung (ITB), satu orang di Universitas Padjajaran, dan satu orang di UIN Sunan Kalijaga.

“Kita berharap 5 orang alumni lainnya masih bisa lolos PTN melalui jalur penerimaan yang lain,” ujar Syamril.

Pada pengumuman hasil ujian nasional SMA tahun ajaran 2016/2017, siswa Athirah Bone atas nama Hana Fahlatul Fauiah Maid berhasil menduduki peringkat pertama untuk program studi IPS se Sulawesi Selatan. “Secara keseluruhan hasil ujian nasional menempatkan Athirah Bone di urutan pertama di Sulsel untuk kategori sekolah swasta,” terang Syamril.

Sekolah Islam Athirah Boarding School Bone merupakan sekolah berasrama gratis tingkat SMP-SMA. Sekolah yang mulai beroperasi 2013 ini diperuntukkan untuk putra-putri Sulsel yang cerdas namun kurang mampu dari segi finasial.

Segala jenis biaya, mulai dari akomodasi, komsumsi dan perlengkapan serta peralatan belajar mengajar siswa ditanggu sepenuhnya oleh Kalla Group melalui dana CSR yang dikelola Yayasan Kalla. Total jumlah alumni sampai saat ini berjumlah 160 orang.(*)

Related posts

CELEBESONLINE