counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Hari Ini, Dubes Inggris Beri Kuliah Umum di Unhas

Duta Besar Inggris, Moazzam Malik - (int)
New Banner Semen

CELEBESonline.com, Makassar – Duta Besar Inggris untuk Indonesia, ASEAN, dan Timor Leste yaitu Moazzam Malik melakukan kunjungan kerja sehari di Makassar hari ini, Ku Jumat (16/6/2017). Salah satu agendanya adalah memberikan kuliah umum di Universitas Hasanuddin (Unhas).

Dubes Muslim pertama Inggris untuk Indonesia ini akan membawakan membawakan kuliah umum dalam bentuk roundtable discussion dengan tema “UK-Indonesia Relationship, Education in the UK”. Kuliah umum yang digelar di Ruang Senat lantai 2 gedung Rektorat Unhas itu diagendakan pukul 09.30 wita. Kegiatan ini terbuka untuk umum, khususnya mahasiswa, tanpa registrasi.

Selain memberi kuliah umum di Unhas Moazzam Malik juga memiliki sejumlah agenda di Makassar untuk mendiskusikan kolaborasi pendidikan Inggris termasuk dengan Cambridge English.

Dubes keturunan Pakistan itu ingin mempelajari lebih jauh rencana dan proyek kota Makassar seperti Smart Cities dan pembangunan infrastruktur.

Duta Besar Inggris dijadwalkan akan bertemu dengan Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo sebelum memberikan kuliah umum di Unhas.

Ia juga akan bertemu Walikota Makassar, Mohamad Ramdhan “Danny” Pomanto. Sebelum kembali ke Jakarta, Moazzam Malik akan menghadiri buka puasa bersama anak yatim piatu di Masjid Terapung.

“Saya bisa melihat Sulawesi Selatan telah menjadi penggerak pertumbuhan ekonomi di bagian timur Indonesia. Provinsi ini juga telah menunjukkan kepemimpinan yang positif terutama di sektor pendidikan,” kata Dubes berusia 49 tahun itu.

“Tujuan utama saya ke Makassar adalah untuk mendiskusikan kelanjutan dari MOU yang ditandatangani bulan lalu yang rencananya akan menggabungkan ujian dan kurikulum Cambridge English dengan universitas dan sekolah-sekolah nasional,” tutur Moazzam Malik.

“Inggris memiliki sistem pendidikan berkelas dunia dan saya berharap para siswa dan siswa di Makassar dan Sulawesi Selatan dapat mengambil manfaatnya,” ucapnya.

Logo Header Menu
web
analytics