counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Laporan Perburuan Lailatul Qadr dari Masjidil Haram

Sri Rahmi (depan) - (handover)
New Banner Semen

Mekkah, 15 Juni 2017 bertepatan 20 Ramadhan 1438 H.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Masjidil Haram dipenuhi oleh orang-orang yang mencari keutamaan 10 hari terakhir Ramadan. Suasana Masjidil Haram lebih ramai dari hari sebelumnya.

Alhamdulillah cuaca di Mekkah lebih mendukung untuk warga asal negara tropis seperti Indonesia. Tidak seperti Madinah, yang cuacanya cukup ekstrim, siang hari suhunya 44-48 derajat celcius, sementara di Mekkah, penunjuk suhu di gadget saya menunjukkan suhu 38 derajat celcius di siang hari.

10 hari terakhir Ramadan adalah waktu yang diburu oleh mereka yang mencari Lailatul Qadr. Sebagaimana hadits Rasulullah SAW : Carilah lailatul qadr pada malam-malam ganjil di sepuluh hari terakhir Ramadan ( HR Bukhori ) .

Diperkirakan, pada setiap malam ganjilnya, jumlah jamaah semakin bertambah. Pengalaman tahun sebelumnya, 10 hari terakhir Ramadan, akses kendaraan ke Masjidil Haram ditutup menjelang Magrib hingga tarawih. Sementara akses masuk area Masjidil Haram ditutup 15 menit sebelum azan Isya.

Suasana di Masjidil Haram cukup kondusif untuk I’tikaf. Ada space tertentu yang tenang untuk i’tikaf. Semoga kami semua sehat & tsabat hingga hari terakhir Ramadhan. Fastabiqul khairat. Semoga kita termasuk golongan yang bertemu lailatul qadar tahun ini.

Sri Rahmi melaporkan dari Masjidil Haram.

(Penulis adalah anggota DPRD Sulsel dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera).

 

Related posts

CELEBESONLINE