counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Operasi Ramadniya 2017, Polri Turunkan 33 Ribu Personil Gabungan

Wakapolri, Komjen Pol Syafruddin - (int)
New Banner Semen

CELEBESonline.com, Makassar – Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menyiapkan ribuan personil untuk pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah, sekaligus mengantisipasi ancaman terorisme di seluruh wilayah tanah air termasuk di Sulawesi Selatan.

Mabes Polri akan menggelar Operasi Kepolisian Terpusat dengan sandi operasi “Ramadniya 2017”, untuk menjaga rasa aman masyarakat dalam melaksanakan ibadah di Hari Lebaran, serta perjalanan menuju dan pulang dari kampung halaman (mudik).

“Demi keamanan masyarakat di Hari Raya Idul Fitri, Polri menyiapkan sebanyak 33 ribu personil gabungan dalam operasi terpusat Ramadniya 2017,” ungkap Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri) Komisaris Jendral Polisi Syafruddin, kepada CELEBESonline.com, Jum’at 16 Juni 2017.

Operasi Kepolisian Terpusat itu akan digelar dari tanggal 21 Juni hingga 6 Juli 2017 mendatang. Pihak kepolisian juga tak lepas mengawal kegiatan masyarakat saat berbelanja kebutuhan lebaran, silaturahmi serta kegiatan wisata.

Pada operasi Ramadniya 2017 itu, Polda Sulsel akan menurunkan sebanyak 8.865 personil gabungan, dengan merangkul beberapa instansi diantaranya Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Pekerjaan Umum dan Jasa Raharja.(*)

Related posts

CELEBESONLINE