counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

WOW, Lahan Parkir Ini Terjual Seharga Rp 8,8 Miliar

Lahan parkir di Hong Kong terjual seharga Rp 8,8 miliar - (int)
New Banner Semen

CELEBESonline.com – Salah satu lahan parkir di wilayah otonomi Hong Kong terjual dengan harga mencengangkan. Pasalnya, lahan tersebut dilego dengan harga selangit yakni 5,18 juta dolar Hong Kong atau setara Rp 8,8 miliar.

Seperti disadur CELEBESonline.com dari AFP, Kamis 15 Juni 2017, lahan parkir itu yang berada di kompleks apartemen mewah berlokasi di dekat tepi laut ini memiliki ukuran 17,5 meter.

Sang pembeli diketahui seorang direktur eksekutif dari firma investasi, Kwan Wai-Ming, dan dikabarkan oleh Media South China Morning Post disinyalir memecahkan rekor dunia terkait pembelian lahan parkir.

Pembelian itu mengalahkan penjualan lahan parkir lain di Hong Kong pada Oktober 2016 lalu, dengan banderol sebesar 4,8 juta dolar Hong Kong (sekira Rp 8.1 miliar).

Harga bangunan serta lahan yang mahal di Negera berjuluk Negeri Beton itu, menjadi pemicu masalah untuk para warganya yang berstatus ekonomi menengah ke bawah. Sebab para pemilik usaha kecil harus menutup usahanya, karena harga sewa bangunan yang mahal, bahkan banyak warga yang tidak bisa membeli atau menyewa rumah layak huni akibat kemahalan.(*)

Logo Header Menu
web
analytics