counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Komisi B DPRD Sulsel Tinjauan Produksi Pabrik Gula di KIMA

Anggota Komisi B DPRD Sulsel saat meninjau pabrik gula di KIMA, Jumat, 16 Juni 2017. - (handover)
New Banner Semen

CELEBESonline.com, Makassar – Memasuki hari raya Idul Fitri yang kurang sepuluh hari lagi, Komisi B DPRD Sulsel yang membidangi perdagangan dan perindustrian melakukan pemantauan pabrik gula di kawasan KIMA, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, Jumat, 16 Juni 2017.

Ketua Komisi B DPRD Sulsel, Djamaludin Jafar mengungkapkan, peninjauan ke pabrik gula ini dilakukan dewan guna mengantisipasi kenaikan harga dan ketersediaan pasokan sembako selama bulan Ramadan dan menjelang lebaran Idul Fitri mendatang.

“Tujuan kunjungan ke produksi gula ini, bagian dari program kerja terkait bulan Ramadan,” kata Djamaludin Jafar saat pertemuan bersama pimpinan dan manager KIMA di lokasi perusahaan.

Politisi PAN ini mengakui, peninjauan yang dilakukan di perusahaan pabrik gula terbesar di Makassar ini merupakan kali pertama meski sudah lama direncanakan. “Ini kali pertama. Gula mengalami inflasi sehingga kami turun langsung lapangan. Kekuatiran gula alami deflasi,” ungkapnya.

Setelah dari KIMA, rombongan anggota DPRD Sulsel ini melanjutkan peninjauan ke Bulog Panaikang. Di lokasi ini para anggota dewan mengecek stok beras di gudang.

Anggota DPRD Sulsel, Selle KS mengatakan pemantauan tersebut untuk mengantisipasi stok beras. Selain itu DPRD Sulsel juga mengingatkan kepada Dinas Perindustrian dan Perdagangan untuk melakukan pemantauan sejak dini. “Ini sebagai bentuk antisipasi stok kebutuhan,” singkatnya.

web
analytics