counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Pengguna Data Diprediksi Meningkat 27 Persen, Telkomsel: Jaringan 4G LTE Siap

Manager Radio Transmition Operation Regional Sulawesi yang juga Ketua Rafi Regional Sulawesi, Robertho, memberikan penjelasan tentang pantauan jaringan Telkomsel - (Apri)
New Banner Semen

CELEBESonline.com, Makssar – Untuk memastikan kesiapan jaringannya melayani pelanggan di masa Ramadhan dan Lebaran 1438 H, Telkomsel melakukan agenda tahunan “Network Drive Test” atau uji coba jaringan. Jalur Network Drive Test 2017 dimulai dari Bandara Hasanuddin melalui jalan tol menuju Pelabuhan, melewati keramaian-keramaian di kota Makassar, menuju terminal bus melalui jalan utama. Tes ini juga dilakukan di jalur utama mudik dari kota Makassar ke Parepare.

Kali ini Telkomsel mendemonstrasikan teknologi 4G LTE network yang akan mendukung primanya layanan 4G Telkomsel untuk dapat dinikmati pelanggan di perjalanan.

“Kenyamanan pelanggan untuk dapat berkomunikasi dimana pun mereka berada selalu menjadi prioritas Telkomsel. Uji coba jaringan menyambut Ramadan dan Lebaran kali ini kami lakukan secara nasional untuk memastikan agar seluruh layanan yang diberikan, khususnya layanan data, berjalan dengan lancar dan memiliki kualitas yang baik,” kata Vice President ICT Network Management Area Pamasuka, Samuel Pasaribu.

Sebelumnya, Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) juga sudah melakuan uji coba semua operator di Makassar untuk memastikan jaringan jelang momen mudik di sejumlah titik strategis di Makassar.

Secara keseluruhan hasil Network Drive Test 2017 Makassar yang dilakukan Telkomsel dengan rute utama di inner city dan rute “mudik” kota Makassar-Parepare memperlihatkan bahwa Telkomsel siap untuk menyambut momen Ramadan dan Lebaran 2017. Dimana dipredikasi akan mengalami lonjakan yang cukup signifikan, terutama pada layanan data. Sepanjang rute terdapat total sebanyak 1182 BTS ( 320 BTS 4G, 455 BTS 3G dan 407 BTS 2G) yang akan melayani pelanggan.

Pages: 1 2 3 4
web
analytics