counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Gulat Ibu Jari Kaki, Olahraga Unik yang Populer di Inggris

Gulat ibu jari kaki - (Int)
New Banner Semen

CELEBESonline.com – Cabang olahraga (Cabor) Gulat diasumsikan banyak orang sebagai olahraga yang membutuhkan ketangkasan tubuh, gerakan, jurus serta keahlian khusus lainnya. Namun, apa jadinya jika ibu jari kaki dijadikan sebagai peran utama dalam cabor tersebut?

Di Inggris, gulat ibu jari kaki sangat populer sejak puluhan tahun silam. Secara internasional, kejuaran gulat ibu jari kaki digelar kali pertama di Wetton pada tahun 1970-an, kemudian berlanjut di kawasan vila Bentley Brook, Ashbourne, Derbyshire, Inggris.

Saking populernya di Negeri Elizabeth (julukan Inggris), gulat ibu jari kaki bahkan dibuatkan sebuah kompetisi, di mana masing-masing kaki peserta harus memiliki daya tahan yang kuat untuk bertarung. Seluruh peserta wajib merapatkan telapak kakinya, dan saling menjatuhkan ibu jari kaki lawannya.

Peserta dianggap sebagai pemenang, jika mampu menjatuhkan atau memutar ibu jari kaki lawannya ke bawah dan menahannya selama 3 detik.

Kompetisi gulat ibu jari pernah dibuka secara umum di berbagai negara. Bahkan, olahraga unik tersebut diproyeksikan akan masuk dalam pesta olahraga akbar empat tahunan, Olimpiade.(*)

Related posts

CELEBESONLINE